Daerah

Disdukcapil Pasaman Sambangi Masyarakat Lansia, Ada Apa?

Pasaman, Prokabar — Petugas Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pasaman, sambangi penduduk lanjut usia (Lansia). Tidak saja di pusat kota, pelayanan door to door ini, dilakukan hingga ke pelosok daerah yang ada di Pasaman.

“Kita tidak ingin lagi mendengar alasan, tidak sempat lah, tidak sanggup jalan jauh lah, atau alasan lain. Makanya, petugas kita menyambangi langsung masyarakat door to door,” kata Kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi, Kamis (21/3).

Diakui Sukardi, masyarakat yang didatangi ke rumah ini, pada umumnya yang berada jauh dari akses kota atau akses tempat petugas Disdukcapil membuka posko keliling di pusat nagari-nagari.

“Petugas kami siap tempur. Alhamdulillah tidak ada yang tidak terdata di nagari-nagari yang kita kunjungi,” lanjut Sukardi.

Di sisi lain, Sukardi tak hentinya meminta, agar masyarakat lebih peduli atas dokumen kependudukan. Supaya nantinya, tidak menyulitkan masyarakat itu sendiri dalam mengurus segala sesuatu yang membutuhkan KTP ataupun Kartu Keluarga (KK). (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top