Bola

‘Dirugikan’ Wasit, Syafrianto Rusli Puji Pemainnya

Padang, Prokabar —  Armyn Dwi Suryathin yang menjadi wasit dan penentu jalannya pertandingan antara Semen Padang FC kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5) malam, menjadi sorotan sporter Semen Padang FC.

Wasit asal Sumatera Selatan ini, tiba tiba “menjatuhkan” hukuman pinalti kepada Semen Padang FC di menit ke-71.

Diketahui, di menit ke-71, Semen Padang FC mendapat hukuman penalti. Penalti ini sempat diprotes oleh pemain Semen Padang FC karena terlihat dari rekaman ulang KH. Yudo terjatuh sendiri dikotak penalti. Namun wasit tidak menggubrisnya. Brian Fereira yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh Teja Paku Alam. Skor menjadi 1-1.

Artinya, pada laga pekan ke dua itu, Pasukan Kabau Sirah “gagal” memperoleh kemenangan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Kendati demikian, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, tetap memuji anak asuhnya, usai mencuri poin di kandang PSS Sleman.

Menurutnya, timnya sudah mampu menerapkan apa yang diinginkannya. Semua strategi yang dijalankan berhasil berjalan efektif dan mencuri poin.

“Dari awal laga kita memang memainkan strategi “Deep Defending”. Secara taktikal, semuanya berjalan efektif karena beberapa kali peluang emas kita dapat dibabak pertama. Salah satu gol kita dapat dari hasil counter attack dari strategi itu,” sebut Syafrianto dalam sesi konferensi pers seusai laga.

“Strategi ini merupakan dari evaluasi kita ketika menghadapi PSM Makassar. Dalam laga itu kita tidak mampu menerapkan counter attack. Dalam laga ini kita bisa menjalankannya dan mampu meraih angka disini,”tambahnya.

Mengenai hadiah penalti yang diberikan kepada tuan rumah, Syafrianto Rusli enggan mengomentari hal tersebut. (gas)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top