Daerah

Direndam Banjir, Siswa SD Di Rawang Terpaksa Tidak Belajar

Genangan air diakibatkan hujan lebat yang mengguyur kawasan itu rabu (17/10) malam. (Foto : GAS/Prokabar)

Dibaca : 280

Padang, Prokabar — Aktivitas belajar dan mengajar di SDN 33 Rawang di Padang pada Kamis (18/10) pagi terpaksa dihentikan . Pasalnya, sejumlah ruangan kelas tergenang air berwarna coklat setinggi mata kaki.

“Untuk hari ini, aktifitas belajar mengajar diliburkan. Terutama dibebearap kelas yang berada dibawah. Kita gotong royong bersama murid, membersihkan genangan air dan lumpur akibat banjir yang melanda pada Rabu (17/10/2018)malam,” kata Kepala SDN 42 Jondul Rawang, Risnanda, Kamis

Pantauan Prokabar.com dilapangan, sejumlah murid yang menggunakan seragam pramuka dan kaos olahraga terlihat sibuk menyapu dan menimba air untuk membersih ruangan belajar dqn teras.

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Padang cepat tanggap mengatasi persoalan ini, dengan cara memperbaiki sistem drainase.

“Kita berharap, kepada pemerintah untuk segera perbaiki sistem drainase yang ada di sini. Ketakutan kami, apabila hujan dengan itensitas tinggi dan lama, akan akibatkan banjir disini. Ini akan berdampak pada 172 siswa,” ujarnya. (Gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top