Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Direktur PDAM Pasaman Dari Kalangan Swasta, Ini Kata Bupati Yusuf Lubis

Dibaca : 383

Pasaman, Prokabar — Cukup lama kosong, jabatan Direktur PD Pasaman akhirnya terisi. Bupati Pasaman Yusuf Lubis, melantik Ahmad Subur Nasution menjadi Direktur Utama PDAM di daerah itu.

Pelantikan Ahmad Subur merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Pasaman, sebab, ini pertama kali direktur utama diangkat dari kalangan swasta.

“Ahmad Subur terpilih melalui proses seleksi oleh tim independen yang dibentuk Pemkab Pasaman. Terpilihnya Ahmad Subur sudah mengacu pada Permendagri nomor 37 / 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota Direksi BUMD,” jelas bupati.

Yusuf Lubis mengatakan, harapan besar tertompang kepada direktur terpilih untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja PDAM sebagai perusahaan daerah (Perusda) Kabupaten Pasaman yang melakukan pelayanan dasar penyediaan air minum dan air bersih bagi masyarakat.

Disebutkan, berdasarkan hasil audit BPKP saat ini, PDAM Pasaman sedang berada dalam kondisi sehat, dan menempati peringkat dua dari PDAM daerah lain di Sumatra Barat.

Di sisi pelayanan, PDAM Pasaman telah melayani sambungan aktif sebanyak 18.700 sambungan rumah, dengan cakupan pelayanan sebesar 69,7% dari total jumlah penduduk daerah layanan.

Diingatkan bupati, masih banyak yang perlu dibenahi, terutama kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas pelayanan air kepada masyarakat, termasuk penanganan gangguan pada saat curah hujan tinggi.

Kepada internal perusahaan, dipesankan agar menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling bekerja sama, mengacu pada manajemen dan tata kelola perusahaan yang baik serta bertanggungjawab. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top