Peristiwa

Dinilai Tim Akreditasi, Direktur RSUD Lubuk Sikaping ‘Jantungan’

Pasaman, Prokabar — Keluarga besar RSUD Lubuk Sikaping, dirundu ‘serangan’ jantung. Apalagi Direkturnya, dokter Yong Marzuhili.

Empat hari belakangan, hingga beberapa hari ke depan, serangan panik, cemas, lesu dan penuh harap bakal menimpa Yong Marzuhili dan seluruh pegawainya.

“Iya, proses penilaian akreditasi oleh tim surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah selesai di RSUD Lubuk Sikaping. Cemas diselingi optimis, itulah isi pemikiran kami saat ini, semoga RSUD terakreditasi,” kata Yong Marzuhili, Kamis (6/12)

Begitu besar harapan pihak RSUD hingga Pemkab Pasaman untuk diakreditasinya RSUD Lubuk Sikaping.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menilai, akreditasi ini, akan memberikan pengakuan terhadap rumah sakit yang telah menerapkan standar pelayanan sesuai ketetapan. Sehingga bisa menciptakan internal RS yang kondusif untuk pengobatan dan penyembuhan pasien.

“Bisa kita pastikan, akreditasi ini sebagai upaya peningkatan mutu berkesinambungan,” tegas Bupati Yusuf.

Sementara itu ketua tim akreditasi, dokter Tri Hastuti menegaskan, usai penilaian akreditasi ini dilakukan, budaya kerja seluruh stake holder dan karyawan rumah sakit harus tetap berorietansi pada standar. Begitu juga dengan proses pelayanan sesuai standar pelayanan operasional, atau standar lain yang berorientasi pada kepuasan pasien. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top