Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Dinas Sosial Agam Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Angin Kencang Di Maninjau

Dibaca : 640

Agam, Prokabar — Dinas Sosial Kabupaten Agam salurkan bantuan terhadap 3 unit rumah, korban bencana angin kencang yang melanda di Jorong Bancah, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sabtu sore (22/2). Bantuan spontanitas itu sebagai bentuk tanggap kebencanaan Pemerintah Kabupaten Agam terhadap masyarakat.

Aksi kepedulian itu melalui Arfi Nanda selaku Kabid Linjamsos (Perlindungan Jaminan sosial) Dinsos Agam didampingi TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Tanjung Raya, Miswardi mewakili Camat Tanjung Raya, Handria Asmi.

Arfi mengatakan bantuan berupa terpal dan selimut tersebut sebagai penanggulangan awal kepada korban bencana terparah. Sebanyak 3 unit rumah dari 3 kepala rumah tangga telah diserahkan langsung, Sabtu sore (22/2).

Meski tidak begitu banyak bantuan, namun diharapkan dapat meringankan beban dan simpatik korban yang tengah dihadapinya. “Setelah melihat langsung kondisi yang dihadapi korban, ternyata bantuan logistik berupa beras, telur dan mie instan juga dibutuhkan korban. Karena korban tergolong keluarga prasejahtera. Dan kami akan ajukan kembali bantuan tersebut esok hari, Minggu (23/2),” tuturnya.

Miswardi selaku TKSK Tanjung Raya, menambahkan pendataan terhadap korban masih terus dilakukan. Karena masih ada beberapa keluarga terkena bencana, dan membutuhkan bantuan tersebut. “Bahkan kebanyakan korban sudah mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya. Di Maninjau saja, ada lima unit rumah yang mengalami rusak berat,” terangnya.

Zulfiandi Datuak Putiah mewakili tokoh masyarakat Maninjau, mengucapkan terimakasih atas respon cepat Pemerintah Kabupaten Agam tersebut. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan Pemda Agam melalui Dinas Sosial tersebut. Setidaknya, bantuan awal tersebut memberi dampak positif terhadap korban,” ujarnya.

Angin kencang yang melanda Maninjau, sudah berlangsung empat hari lalu. Namun ini yang terparah lanjutnya. “Dan kita terus berdoa, semoga bencana ini cepat berlalu,” tutup Zulfiandi. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top