Daerah

Dilanda Musim Kemarau, Warga Lubuk Sikaping Kesulitan Pasokan Air Bersih

Dibaca : 487

Pasaman, Prokabar — Musim kemarau juga melanda Pasaman, terutama di Kecamatan Lubuk Sikaping. Tak ayal, sumber air dari PDAM ikut terdampak musim kemarau. Pasokan air kurang dan tekanan pun menjadi lemah. Sehingga, beberapa daerah atau nigari di Kecamatan Lubuk Sikaping tidak teraliri air PDAM.

Direktur PDAM Tirta Dharma Kabupaten Pasaman, Ahmad Subur menjelaskan, selain debit air yang kurang, pasokan air bersih ke rumah-rumah pelanggan terhenti juga diakibatkan adanya gangguan jaringan pada Instalasi Pengelolaan Air (IPA) milik PDAM setempat.

“Mohon maaf kepada pelanggan kami khusus wilayah Lubuk Sikaping. Pendistribusian air untuk sementara terhenti sehubungan dengan adanya perbaikan jaringan IPA Kapalo Banda dan kekurangan kapisitas debit air pada Intake Sungai Landai dan IPA Koto Tangah,” kata Subur, Rabu (24/2).

Menyiasati keluhan masyarakat, diakuinya PDAM tetap melayani pelanggan dengan bantuan mobil tanki. Untuk itu, pelanggan diharapkan menyiapkan wadah (ember) di depan rumahnya masing-masing.

“Gangguan tersebut akan kami perbaiki sesegera mungkin sembari menunggu debit air cukup kuat di beberapa sumber. Mohon maaf atas ketidaknyamannya,” pungkas Subur. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top