Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Dihantar Kader dan Simpatisan, Zuldafri Darma Mendaftar Ke Hanura Dan PPP

Tanah Datar, Prokabar — Jelang tutup tahun, Zuldafri Darma resmi mendaftar ke partai Hanura dan partai persatuan pembangunan, selasa (31/12). Kedatangan putra Silabuak ini ke kedua partai itu turut dihantarkan jajaran pengurus partai Golkar, tokoh masyarakat dan simpatisan.

Langkah awal, Zuldafri Darma terlebih dahulu mengembalikan formulir pendaftaran ke partai Hanura, dan diterima serta disambut lansung ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati M syukur didampingi oleh sekretaris penjaringan Ridnaldi dan ketua fraksi hanura DPRD Tanah Datar, Haikal.

Pada kesempatan itu, Zuldafri Darma mengatakan maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar tak lain untuk membangun Tanah Datar unggul dan nyata. Menurut Zuldafri Darma, saat ini masyarakat tidak lagi butuh lipsservice atau pencitraan maupun retorika, melainkan kerja nyata.

“Masyarakat kita tak butuh pencitraan dan retorika, akan tetapi kerja nyata,” ujar Zuldafri Darma.

Bagi Zuldafri, untuk mendaftar ke partai yang membuka penjaringan calon khususnya hanura bukanlah sesuatu hal yang canggung bagi dirinya. Pasalnya, seluruh pengurus dan kader partai Hanura telah tejalin sebuah hubungan emosial yang harmonis dan dekat selama ini.

Sementara itu, M Syukur selaku ketua penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mengaku bangga dengan Zuldafri Darma yang mendaftar ke partai asuhan Oesman Sapta Odang ini. Menurut M syakur, selaku incumbent, Zuldafri Darma merupakn calon yang ditakuti oleh kandidat lainnya  disamping juga mampu mengakar kebawah, dan rendah hati.

” Jangan ragu untuk berkoalisi dengan hanura karena hanura memiliki 3 kursi di DPRD. Golkar yang punya 4 kursi bisa memilih pasangan calon (Wakil Bupati ) dari kader hanura. Silakan pilih mana yg terbaik,” ucap M Syukur.

Lebih lanjut ketua penjaringan mengatakan, Zuldafri Darma telah mengikuti tahapan penjaringan calon di Hanura, mulai dari pengambilan formulir, pengembalian formulir. nantinya juga akan diselenggarakan spenyampaian visi dan misi dihadapan panelis yang terdiri dari tokoh pers, tokoh masyarakat, dan akademisi. jika telah melengkapi seluruh persyaratan adiministrasi nanti kita direkomendasikan juga ke DPW dan yang akan merekomendasikan ke DPP,” ujar M Syukur.

Disisi lain, di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zuldafri Darma juga mengembalikan formulir pendaftaran di partai berlambang kaabah itu, Zuldafri Darma disambut oleh ketua tim penjaringan Muharman didampingi anggota fraksi PPP Agus Taufik.

Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan di Hanura, di PPP Zudlafri Darma berjanji akan membesarkan Golkar dan PPP secara bersama sama. Hal ini dapat diwujudkan melalui program program yang dirumuskan secara bersinergi demi Tanah Datar unggul.

” saya percaya diri mendaftar dan diusung oleh PPP. Selama ini, komunikasi politik dan pergaulan sehari hari serta kedekatan emosional pengurus partai ppp menjadi daya tarik bagi saya,” ungkap pria kelahiran 4 September 1963 itu.

Dikesempatan itu, Zuldafri Darma juga mengatakan jika PPP merupakan partai lama dan memiliki kader yang teruji dan persis sama dengan partai yang ia pimpin, yakninya Partai Golkar. Jika disandingkan, kedua partai besar itu dapat menghasilkan sebuah lompatan besar untuk Tanah Datar lebih baik kedepannya.

” Masyarakat Tanah Datar akan menikmati buah kerja payah dan buah program bersama dalam mensejahtrakan masyarakat kita,” tutupnya. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top