Daerah

Diguyur Hujan Seharian, Sejumlah Wilayah Pasaman Barat Direndam Banjir

Pasaman, Prokabar — Hujan tidak henti-hentinya mengguyur Pasaman Barat dan Pasaman sejak Sabtu (15/9) malam. Bahkan sampai Minggu (16/9) hujan tetap turun.

Akibatnya tiga titik di daerah Kabupaten Pasaman Barat tepatnya di Desa Baru Ranah Batahan, Kampung Lamo, ruas Jalan Air Bangis-Ujung Gading dan Kampung Air Haji, Sungai Aur direndam banjir. Tingginya mencapai paha orang dewasa.

Khusus di ruas jalan Air Bangis-Ujung Gading puluhan pengendara terjebak banjit. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Tri Wahluyo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun untuk kerugian materi masih didata oleh tim BPBD Pasbar yang diturunkan ke lokasi banjir dari pagi hingga siang tadi.

“Banjir di Desa Baru Ranah Batahan disebabkan luapan air sungai ke permukiman warga sebab lokasi tersebut tengah dilakukan normalisasi. Begitupun juga banjir di dua titik lainnya ruas jalan Air Bangis-Ujung Gading dan Sungai Aur juga luapan air hujan yang tak terbendung di drainase sehingga meluap jalan. Kita juga sudah menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pendataan kerugian dari peristiwa ini,” tutup Tri Wahluyo. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top