Daerah

Diguyur Hujan, Kantor Camat Rao Pasaman Nyaris Ambruk

Pasaman, Prokabar — Tembok penahan tebing di Kantor Camat Rao, ambruk. Tembok dengan tinggi lebih satu meter itu, ambruk dikarenakan tingginya curah hujan, sehingga pondasi penahan, amblas.

“Iya, amblas. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kejadiannya kemarin, Rabu (10/4) sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Kasubag Umum Camat Rao, Hendra, Kamis (11/4).

Meski tidak ada korban jiwa, namun, material tembok panahan yang ambruk, menimpa pekarangan atau garase rumah warga yang ada di sisi bawah kantor.

“Sudah kita laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) agar mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Hendra.

Selain itu, akibat ambruknya tembok dan amblasnya tanah di lokasi kejadian, juga membuat satu sisi dinding kantor camat retak. Ditakutkan, bila lambatnya penanganan oleh pemerintah, bisa-bisa bangunan utama juga bakal ambruk.

“Kita juga berharap bantuan alat berat segera diturunkan oleh dinas terkait untuk melakukan pembersihan material longsor yang menimpa pekarangan rumah warga tersebut. Serta mengakali sementara waktu, agar tanah yang amblas tidak semakin parah,” tutup Hendra. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top