Daerah

Digadang-Gadang Akan Dampingi Ganjar di Pilpres 2024, ini Kata Ridwan Kamil

Dibaca : 168

Payakumbuh, Prokabar – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, digadang-gadang akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Beredar kabar, Ridwan akan jadi Cawapres dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah jadi Capres. Benarkah?

“Benarkah informasi itu pak Ridwan Kamil?,” tanya Bhen Pitopang, wartawan salah satu media online di Payakumbuh, Sumbar, Selasa (30/3).

Ini ditanyakan Bhen, dalam acara bincang santai dengan tema “Progresifitas Ekonomi Bagi Kalangan Milenial Di Masa Pandemi dan Era Teknologi Industri 4.0” yang diinisiasi oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Acara berlangsung di Agam Jua Art and Culture Cafe, Kawasan Batang Agam, Payakumbuh.

“Lah, ini informasi dari mana?. He he,” kata Ridwan Kamil. Dia juga menyebut, apapun perjalanan politiknya masa depan, dia akan menikmati dan menjalani dengan baik-baik saja.

“Mau apapun (perjalanan politik,-red), kita jalani saja. Ini kan tergantung partai. Calon apapun sekarang, itu kan banyak kawin paksa. Dipasangkan parpol. Kita lihat saja nanti. Tapi intinya, tetap dijalani,” kata dia.

Yang tidak boleh itu kata Ridwan Kamil, pasangan calon, baik Capres maupun Cakada, tidak boleh gontok-gontokan karena perbedaan.

“Jangan selalu bertengkar karena perbedaan, tapi cari persamaan. Ini yang dibutuhkan bangsa, mengedepankan persamaan,” kata Ridwan Kamil.

Kalau hanya perbedaan yang ditonjolkan, akan habis energi oleh berdebat. “Kalau saya dapat pasangan perempuan, ya bagus. Dapat yang laki-laki juga bagus. Jadi semua harus cari persamaan saja,” jelasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Walikota Payakumbuh, Bupati Limapuluh Kota serta wartawan Luak Limopuluah.

Selain menghadirkan narasumber Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, duo kepala daerah yakni Wali Kota Riza Falepi dan Bupati Safaruddin juga dibuat hadir oleh Arfidel Ilham dan pengurus BW dalam kegiatan yang bisa dikatakan digelar spontan dan terencana dalam waktu singkat saja.

Ketua Balai Wartawan Arfidel Ilham didampingi Aking Romi Yunanda dan puluhan wartawan lain, mengapresiasi kehadiran Ridwan Kamil. Apalagi Gubernur Jabar itu hadir mengendarai sepeda motor.

Muhammad Bayu Vesky, juga mengaku, besar peluang Ridwan Kamil kalau maju di Pilpres. “Tadi kami japrian di sosmed dengan kang Emil, beliau senang hadir di Payakumbuh. Di Ranah Minang,” kata Muhammad Bayu Vesky.

Walikota Riza Falepi juga sempat, mendoakan junironya di ITB itu, maju di Pilpres nanti. “Doa terbaik untuk kang Emil,” kata Riza Falepi. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top