Prokabar – Sempat memperkuat Inter Milan sebagai pemain, cepat atau lambat Diego Simeone bakal kembali ke Serie A Italia untuk menukangi bekas klubnya tersebut. Karier kepelatihan Simeone melambung berkat kiprahnya di balik kemudi Atletico Madrid.

Bersama El Cholo, Atletico mendobrak duopoli Barcelona dan Real Madrid dengan menjuarai La Liga 2013/14 juga menggondol sepasang trofi Liga Europa dan dua kali menembus final Liga Champions. Simeone erat dikait-kaitkan dengan Inter sebelum akhirnya memutuskan menandatangani kontrak baru di ibu kota Spanyol tahun lalu.

Namun, Inter tak perlu berkecil hati karena suatu hari Simeone, yang juga pernah merumput untuk Lazio, pasti kembali. “Diego juga bilang sendiri, cepat atau lambat, dia akan pindah ke Inter,” kata saudara perempuan sekaligus agen Cholo, Natalia Simeone, kepada La Gazzetta dello Sport.

Simeone berkostum Biru-Hitam dari 1997 hingga 1999 sebelum membela Lazio selama empat tahun. “Saya pikir ini hanya masalah waktu. Dia mencintai klub itu, atmosfer dan kehidupan di Milan. Inter adalah tim yang sangat ingin dilatihnya. Harus saya tegaskan bahwa dia juga masih sangat mencintai Lazio.” (rls)