Daerah

Diduga KDRT, Salah Seorang Wali Nagari di Pessel Dipolisikan Sang Istri

Ilustrasi

Pesisir Selatan, Prokabar — Wali Nagari, Barung Barung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Aidil Usman dilaporkan sang istrinya Rosna Nopa Tari (32) atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Kamis (26/9) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Prokabar.com, dugaan kasus KDRT yang dialami oleh Rosna terjadi di kediaman mereka yang bermula dari pertengkaran mulut.

Pelaku yang merupakan oknum wali itu diduga tersulut emosi kemudian menendang dan menonjok bagian wajah.

Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Allan Budi Kusumah Katinusa membenarkan, kasus tersebut dilaporkan sejak Kamis (26/9) lalu, pelakunya bernama Aidil Usman yang menjabat sebagai Wali Nagari Barung-barung Belantai Tengah.

“Untuk laporan ini, kita sudah periksa tiga orang saksi dengan nomor LP (laporan polisi) nomor 122,” ujarnya pada wartawan Jumat (18/10) di Mapolres setempat.

Ia menjelaskan, kasus tersebut dilaporkan oleh istrinya sendiri, setelah memiliki keterangan saksi dan barang bukti visuam, pihaknya akan segera menindaklanjuti ke penyidikan.

“Paling lama dalam minggu depan gelar perkara peningkatan kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Dan semua bukti telah kita kumpulkan, “ujarnya lagi.

Terkait kasus KDRT tersebut, wali nagari diancam pasal 44 ayat 1 Undang-undang nomor 23 tahun 2004 dengan ancaman paling lama lima tahun penjara atau denda paling banyak Rp15 juta, tegasnya. (*/tim)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top