Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Diciduk Polisi, Komedian Reza Ngaku Pakai Narkoba untuk Hilangkan Stress

Dibaca : 460

Jakarta, Prokabar – Hari ini, Minggu (1/7) Polres Metro Jakarta Barat mengungkap penangkapan komedian Reza Bukan terkait narkoba pada awak media. Deron Eka nama asli “Reza Bukan” yang disebut inisial DE oleh polisi kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mengenakan kaos putih dilapisi kemeja tahanan berwarna hijau, Reza tertunduk lesu saat polisi menunjukkan barang bukti. Pria kelahiran 26 November 1980 ini pun menutupi sebagian wajahnya dengan masker.

“Kami dari Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat memberitahukan bahwa kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang presenter dan arus atas nama DE alias Reza Bukan,” terang Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz.

Ditambahkan Erick, Reza ditangkap di rumahnya di Perumahan Casa Jardin, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Saat itu Reza kedapatan menyimpan barang bukti berupa narkoba jenis sabu, Sabtu (30/) dini hari.

“Sabtu dini hari, saat bersangkutan pulang kerja dari salah satu stasiun TV, kami melakukan pemeriksaan di rumahnya. Kemudian ditemukan barang bukti tiga paket sabu dengan berat neto 0.19 gram,” bebernya.

Saat ditanya dimana narkoba ditemukan, Erick menyebut barang bukti itu ditemukan di gudang rumah. “Barang (narkoba) kita temukan di gudang rumah yang bersangkutan,” jelasnya.

Polisi membuka salah satu pintu yang terkunci di gudang dan menyita satu plastik klip kecil sabu dengan berat brutto 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga buah alat hisap berupa bong, dua buah korek api, dan satu buah kotak kaleng kosong.

Alasan Reza menggunakan narkoba disebut Erick untuk menghilangkan stress. “Dari hasil BAP yang bersangkutan menyatakan bahwa sudah menggunakan sejak tahun 2014. Alasannya untuk menghilangkan stress dan memberi semangat dalam bekerja,” sebut Erick.

Dalam kasus ini, Reza dijerat Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top