Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dibatasi, Bapaslon Mendaftar ke KPU Tanah Datar Hanya Boleh Bawa 20 Orang

Dibaca : 226

Tanah Datar, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tanah Datar akan menerapkan protokol kesehatan saat menerima pendafataran bakal pasangan calon 4 hingga 6 September esok. Proses penerimaan bakal pasangan calon kepala daerah nantinya dipastikan jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Di tengah pandemi covid 19 saat ini, penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah mesti mengikuti protokol kesehatan saat berada di kantor KPU maupun di luar kantor. Setiap pendukung dan orang juga diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua KPU Fahrul Rozy mengatakan, setiap bakal pasangan calon dan partai pengusunl serta pendukung hanya diperbolehkan membawa maksimal 20 orang pendamping ke kantor KPU.

Sementara, saat pendaftaran berlangsung, didalam ruangan juga hanya diperbolehkan orang-orang tertentu saja seperti bakal pasangan calon, ketua partai dan sekretaris partai pengusul.

“Kita dalam penerimaan ini tetap menerapkan pencegahan protokol covid 19. Jadi setiap bakal pasangan calon itu, tidak boleh orangnya terlalu banyak. Kalaupun ada pengiring, itu maksimal 20 orang dengan catatan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Fahrul Rozy saat ditemui di kantor KPU Tanah Datar, Senin (31/8).

Fahrul Rozy menambahkan, jika hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19, dan hal ini juga bakal disosialisasikan kepada partai pengusul dan timses masing-masing calon dalam waktu dekat ini.

“Kita siap menyambut pendaftaran bakal pasangan calon ini. Tentunya, sebelum pendaftaran kita akan lakukan coffee morning dulu bersama pihak pihak terkait seperti dengan partai politik. Pertemuan ini untuk menjabarkan teknis dari pendaftaran,” katanya.

Sampai saat ini, dua bakal pasangan calon telah menghubungi pihak KPU untuk pendaftaran pada tanggal 5 sepetember 2020, meski pendataran dibuka mulai dari tanggal 4 hingga 6 September 2020. Kedua bakal pasangan calon itu diantaran Eka Putra dan Richi Aprian, serta Betty Sadiq dan Editiawarman.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top