Bola

Diawali Lawan Kalteng Putra, 7 Laga Penentu Nasib Semen Padang Dimulai

Padang, Prokabar – Dimulai melawan Kalteng Putra, Kamis (21/11) malam, Semen Padang memulai pertarungan hidup mati dalam tujuh laga sisa KOmpetisi Liga 1 2019. Tujuh pertandingan yang akan menentukan, apakah akan bertahan di Liga 1 atau kembali turun kasta ke Liga 2.

Saat ini Semen Padang, masih berada di posisi juru kunci dengan nilai 24. Dari tujuh laga tersisa, hanya tiga yang dimainkan di kandang. Empat laga lainnya, harus bertandang ke kandang lawan.

Melawan Kalteng Putra di kandang sendiri, akan sangat menentukan nasib Semen Padang. Jika menang, peluang bertahan akan tetap hidup. Sedangkan seri atau kalah, akan membuat situsi makin rumit dan semakin tidak aman bagi Kabau Sirah.

7 Laga “Final” Kabau Sirah

“Kita akan lakukan segala usaha terbaik, untuk memenangkan setiap laga ke depan. Kita ahnya memikirkan angka dan menang, karena kita tak ingin mendapat masalah besar nantinya.”ujar pelatih Eduardo Almeida, kepada media ini.

Pria Portugal itu optimis, masa jeda cukup lama mempersiapkan diri menjelang lawan Kalteng bisa membuahkan hasil sesuai harapan. “Kita fokus, dan pemain akan memberikan kemampuan terbaik mereka.”lanjutnya.

Menurutnya, jika menang melawan Kalteng Putra, Semen Padang bisa keluar sementara dari dasar klasemen, dan itu akan menjadi motivasi bagi tim untuk terus berjuang habis-habisan di laga berikutnya.

Sementara, Kalteng Putra yang saat ini menempati posisi 16 dengan 26 angka, juga berjuang keras untuk lolos degradasi. Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira juga fokus untuk meningkatkan intensitas permainan klub berjuluk Laskar Isen Mulang.

Beberapa aspek yang ditingkatkan, kata Gomes, seperti sisi penyerangan hingga umpan-umpan yang terukur. Menurut pria Brasil itu, Kalteng Putra memiliki modal bagus untuk menghadapi Semen Padang.

Keberhasilan Kalteng Putra berhasil menekuk PSM Makassar saat menjamu di Stadion Tuah Pahoe dengan skor meyakinkan 3-1, menjadi modal berharga timnya bertandang ke Padang.

Tak hanya itu, Semen Padang memiliki beberapa catatan negatif dalam pertandingan sebelumnya. Hal dianggap sebagai celah bagi Kalteng Putra untuk membidik poin di Padang.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top