Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Di Tanah Datar, Sembuh Bertambah Dua Orang, Positif Covid-19 Satu Orang

Dibaca : 154

Tanah Datar, Prokabar – Jumlah pasien sembuh Covid-19 Tanah Datar terus bertambah. Jum’at (18/09) diinformasikan dua warga Tanah Datar kembali sembuh dengan hasil negatif Covid-19.

Disisi lain, penambahan kasus konfirmasi baru positif Covid-19 juga tercatat sebanyak satu orang.

“Alhamdulillah dua orang warga Tanah Datar sudah dinyatakan sembuh, mudah-mudahan yang lain yang masih menjalani perawatan, karantina maupun isolasi di rumah bisa juga segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti sediakala. Sementara penambahan konfirmasi positif masih ada, hari ini dilaporkan satu (satu) orang,” sampai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Roza Mardiah melalui percakapan telepon.

Roza juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 yang relatif masih tinggi dengan selalu memakai masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.

“Di masa pandemi ini, diharapkan masyarakat semakin menerapkan Pola Hidup Besih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari serta tidak lupa meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup,” pesannya.

Disampaikan rincian pasien sembuh sebanyak dua orang yaitu : laki-laki, umur 45 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Nagari Sungai Tarab Kec. Sungai Tarab dan 0erempuan, umur 62 tahun, Pekerjaan Dagang, alamat Jorong Simpuruik Kec. Sungai Tarab

Sementara satu orang positif Covid-19 yaitu Laki-laki 59 tahun, pekerjaan Pensiunan Polri, yang merupakan warga Sungai Talang Jorong Hilie Balai Paninjauan Kec. X Koto.

Dengan bertambahnya orang terkonfirmasi maka akumulasi kasus Covid 19 di Tanah Datar sebanyak 154 orang yang terdiri dari tiga orang dirawat di RS Unand, dua orang di RSAM Bukittinggi, lima orang di RSUP M. Djamil Padang, satu orang di RS Rasidin Padang, dua orang di RSUD Hanafiah Batusangkar.

22 orang dikarantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Diklat Padang Besi dan 31 orang isolasi mandiri.

Pasien sembuh tercatat sebanyak 81 orang dna meninggal dunia lima orang, Sementara Suspek 13 orang, Probable satu orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top