Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Di SPH, Baznas Kota Padang Gelar Khitanan Massal Gratis

Dibaca : 93

 

Padang, Prokabar. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menggelar khitanan massal gratis untuk 200 anak di Semen Padang Hospital, Kamis lalu (17/12).
Ketua Baznas Kota Padang diwakili oleh Kepala Pelaksana Sintaro Abe menyampaikan bahwa program khitan massal gratis tersebut telah dilakukan selama 5 tahun dan tahun ini merupakan tahun kelima dari pelaksanaannya.

SPH telah menjadi salah satu tempat pelaksaan program tersebut selain dari RS Ibnu Sina dan Klinik Rahmatan Lil Alamin UPI Padang.

“Khitan massal gratis ini merupakan program rutin Baznas Kota Padang. Tahun ini untuk pertama kalinya, kegiatan khitan massal gratis ini dilakukan di SPH karena kita juga telah saling menjalin kerjasama untuk pelaksanaan program ini,” ujar Sintaro Abe.

Ia mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan Baznas Kota Padang dengan menggunakan dana zakat dari para Muzakki yang ada di Kota Padang. Untuk pelaksanaan kegiatannya, biasanya Baznas Kota Padang menyasar masyarakat yang berasal dari keluarga yang tidak mampu sehingga dana zakat dapat tersalurkan untuk mereka yang memang layak menerimanya melalui program tersebut.

“Baznas Kota Padang biasanya melaksanakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mereka yang kelas menengah ke bawah, itu target utama kita. Hal itu dilakukan agar program yang dilaksanakan benar-benar sesuai dan menyentuh masyarakat dan sesuai dengan visi dan misi Baznas Kota Padang. Untuk program Khitan massal gratis ini, ada sekitar 2.015 anak yang telah terdaftar dan hari ini sekitar 200 anak, kita khitan di SPH,” katanya.

Sintaro Abe juga menyampaikan bahwa pelaksaan program tersebut di SPH sangat memuaskan dan berjalan dengan baik. Setiap anak dan orang tua pendamping mendapatkan pelayanan yang baik.
Ia berharap agar masyarakat yang baru pertama kali mengunjungi SPH dapat mendapatkan pengalaman yang baik sehingga dapat menjadikannya rumah sakit pilihan ketika akan berobat.

Direktur SPH yang saat itu diwakili oleh Kepala Bagian Pemasaran, Humas dan Umum SPH Yosrida Risman menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Padang karena telah melakukan kegiatan khitanan/sunat massal di rumah sakit tersebut.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat yang anaknya melakukan khitan disana mendapatkan pelayanan yang memuaskan sehingga dapat menjadikan SPH sebagai rumah sakit rujukan untuk berobat kedepannya.

“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat dapat melihat bagaimana pelayanan yang ada di SPH sehingga dapat menjadikannya rumah sakit rujukan untuk berobat setelah acara ini,” ujar wanita yang akrab disapa Cici ini. (rls/eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top