Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Di Padang Muncul Gerakan #DukungErick Temukan Vaksin, Ini Kata Garda Barnas

Dibaca : 198

Padang, Prokabar – Dalam beberapa hari belakangan di beberapa titik di Padang baliho dan spanduk menggunakan foto Meteri BUMN Erick Thohir bermasker dengan hastage #DukungErick Temukan Vaksin untuk Rakyat.

Baliho dan spanduk itu jelas menyita perhatian dan menjadi tanda tanya warga yang melihatnya.

Ketua Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Barnas) Provinsi Sumatera Barat, Ii Apriatna menegaskan gerakan dibentuk guna mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menemukan vaksi untuk memutus peredaran covid-19.

“Gerakan ini guna mendukung pemerintah khususnya Menteri BUMN dalam menemukan vaksin dan memutus penyebaran covid-19,” kata Ii Apriatna, Sabty (10/10).

Gerakan ini kata Ii Apriatna juga sekaligus mengcounter berbagai statemen yang amat tendesius ditujukan pad Menter BUMN Erick Thohir, di antaranya tudingan pengembangan vaksin korona, sehingga bisa membuat gaduh dan mengacaukan program negara melalui BUMN, untuk segera mengentaskan pandemi ini.

Gerakan Muda Bersatu Nasional Sumbar menginginkan pandemi cepat teratasi, sehingga perekonomian masyarakat dan perekonomian nasional kembali pulih, serta kebutuhan masyarakat secara keseluruhan dapat kembali diatasi.

Apriyatna juga meminta pada semua kalangan agar tidak mudah terhasut, dengan agenda elit-elit politik nasional.

Kita hanya bisa berdoa dan melakukan hal yang telah dianjurkan oleh WHO dan pemerintah. Bukan malah terus gaduh dengan isu-isu yang tidak benar, dan mari kita dukung Menteri BUMN Erick Thohir mengembangkan vaksin Anti covid-19 ini, agar perekonomian nasional yang berimbas pada perekonomian rakyat kembali pulih,” tutur Apriyatna.

Dijelaskannya Ii Apriatna, secara objektif memang kurva paparan virus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat, banyak kajian internal pemerintah maupun independen. Sementara berkesimpulan klaster baru terjadi karena adanya pelonggaran PSBB disertai dengan ketidakpatuhan sebagian masyarakat pada protokol kesehatan. Peningkatan paparan covid-19 di Indonesia juga sejalan dengan lonjakan drastis secara akumulasi dunia sejak 15 September lalu.

Angka-angka itu tidak statis, melainkan dinamis, dengan artian lebih penting bagi semua pihak menyerukan kepada keluarga dan masyarakat luas untuk tertib protokol kesehatan, agar kurva penyebaran bisa melandai.

Selain itu, Kementerian BUMN, melalui Biofarma sedang bekerja keras dalam membuat vaksin untuk rakyat Indonesia, sudah sepatutnya, narasi optimisme terus dibangun, dalam rangka meningkatkan fungsi imun tubuh,ketimbang terus menyebar ketakutan dan pesimisme di tengah masyarakat.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top