Daerah

Di Istano Pagaruyung, AHY Optimis Raih 2 Kursi Tiap Dapil

AHY di Istano Pagaruyung

Tanah Datar, Prokabar – Selain bersilaturahmi bersama kader di Kabupaten Tanah Datar, Komandan Satuan Tugas (KOGASMA) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyambangi Istano Basa Pagaruyung, rabu (20/3). Dalam kesempatan ini, AHY sempat melihat lansung seluruh ruangan hingga kebagian belakang Istano Basa Pagaruyung sembari mendengarkan penjelasan tentang sejarah seluk beluk istano dari salah seorang pemandu. Pada kesempatan ini, putra mantan presiden RI ke 5, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menyempatkan untuk mencoba pakaian adat tradisional Minangkabau.

AHY mengatakan, jika ia sangat berbangga hati dan bahagia bisa datang ke Istana Pagaruyung yang juga sebagai warisan sejarah yang harus tetap dijaga. Terlebih, pasca kebakaran beberapa tahun lalu, istana ini kembali direstorasi dan diresmikan oleh presiden SBY yang waktu itu menjabat sebagai presiden RI.

“ Saya tentunya ingin merasakan apa yang dialami oleh SBY dan Ibuk Ani ketika berkunjung kesini. Dan tentunya sangat baik dan sangat menyenangkan tentunya, terlebih dengan menggunakan pakaian yang spesial ini (pakaian adat Minangkabau). Mudahan mudahan saya diterima sebagai keluarga besar oleh masyrakat Sumatera Barat,” ucap AHY didampingi oleh bendahara umum partai demokrat Eka Putra.

Selain itu, AHY juga mengaku jika lawatannya ke Sumatera Barat, khususnya ke Kabupaten Tanah Datar tak lain untuk menyapa masyarakat di berbagai kabupaten kota serta mengkosolidasikan mesin partai demokrat agar bisa bekerja secara efektif hingga 17 april 2019. AHY juga menyatakan jika partai demokrat mempunyai target yang lebih bersar dibandingkan raihan pada tahun 2014 lalu.

“ saya akan dorong agar bisa seluruh caleg untuk meraih suara sebesar besarnya, karena kami punya target yang lebih besar dibandngkan tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Menanggapi ambang batas perolehan suara parliamentary threshold, AHY menyatakan tidak menuntut pencapaian melewati ambang batas, melainkan minimal double digit seperti yang didapatkan pada tahun 2014 lalu. Jika pada tahun 2014, partai demokrat mendapatkan 10 persen suara, namun angka tersebut optimis dapat dipertahankan atau melebihi dari yang diperkirakan.

“ nah ihktiar kami, paling tidak mempertahankan, tetapi kami punya optimisme bahkan bisa meningkat masing masing 2 kursi DPR RI untuk tiap dapil. Mudah mudahan ini bisa menjadi semangat untuk kami,. Waktunya memang tidak panjang lagi, kurang dari 30 hari lagi, tetapi tetap menjadi momentum yang baik untuk kita menangkan,” tutupnya.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top