Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Di Bukittinggi, Antrean Premium di SPBU Makin Menggila

Dibaca : 232

Bukittinggi, Prokabar – Antrean kendaran roda empat di SPBU maikn menggila di Bukittinggi, keadaan ini sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

KBO Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Rommy Hendra menyebut, antrean kendaraan tersebut terkhusus di jalur premium.

“Kuota premium kan dibatasi, makanya terjadi antrean panjang di SPBU, terutama di Simpang Dymens dan Garegeh,” kata Rommy.

Kedua SPBU di lokasi tersebut memiliki ruang yang minim, sehingga panjang antrean memanjang ke luar SPBU dan memakan jalan raya, sehingga mengganggu pengendara lainnya yang melintas di lokasi tersebut.

“Contohnya di Simpang Dymens, bisa dua kilometer antreannya. Kita sudah atur jalan masuk dan keluar kendaraan, agar tak terjadi kesemrawutan lalin,”sebut Rommy.

Ia mengatakan, sudah memanggil pengelola SPBU agar mengatur kendaraan yang antre hanya memakai satu jalur sehingga akan tertib.

“Mengisi BBM kan kebutuhan masyarakat, tentu kita tak bisa larang. Tapi kami tak izinkan memakai 2 jalur, hanya satu jalur saja. Kita sudah ingatkan pengelola,” ujarnya.

Sementara salah satu sopir angkot, Bagindo menyebut, untuk satu kali pengisian, butuh waktu 3 jam.

“Saya antri sejak pukul 05.00 WIB, baru dapat jam 08.00 WIB. Memang harus diisi pakai premium, kalau pertalite tak cocok dengan mesin angkot saya. Kondisi antrean ini sudah 6 bulan,” sebutnya, Selasa (25/2).(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top