Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dewan Pessel, Usulkan Pemberhentian Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Dibaca : 424

Pesisir Selatan, Prokabar — Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni-Rusma Yul Anwar, diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk diberhentikan. Hal ini mengingat masa jabatan kepala daerah ini akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang.

Usulan ini mulai dibahas oleh DPRD dalam sidang paripurna, Senin 18 Februari 2021 sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri no 100/140 tahun 2016. Paripurna ini dihadiri oleh Plh Sekda, Muskamal, anggota DPRD serta kepala OPD dan unsur pimpinan daerah. Usulan dibacakan oleh ketua DPRD, Ermizen.

“Dalam rapat paripurna ini, kami mengumumkan usulan pemberhentian saudara sebagai Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati Rusma Yul Anwar periode 2016-2021,” ujarnya.

Kemudian, usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati yang akan habis masa jabatannya ini akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumbar. Nantinya, tanggal 17 Februari 2021, diserahkan kepada pemenang Pilkada 9 Desember 2020. Kemaren.

Ia menambahkan, dengan telah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021, atas nama lembaga DPRD dan masyarakat mengucapkan terima kasih dedikasinya Hendrajoni-Rusma Yul Anwar.

Karena, lima tahun masa kepemimpinan Hendrajoni-Rusma Yul Anwar, masyarakat dan DPRD tentu sudah merasakan dampak yang dilakukan. Apalagi, waktu lima tahun bukan waktu yang sebentar.

“Kami lembaga DPRD dan seluruh rakyat Pesisir Selatan memberikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top