Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dengan Dana Desa, Nagari Mandeh Rehab Jalan Agar Tunjang Perekonomian

Dibaca : 57

Pessel, Prokabar — Agar akses ekonomi masyarakat berjalanan lancar, Pemerintahan Nagari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, dengan alokasi dana desa 2020 lakukan rehab jalan bertempat di Kampung Taratak.

Walinagari Mandeh Musliadi mengatakan pembangunan jalan nagari ini akan menelan dana yang cukup besar hingga ratusan juta sehingga dalam pelaksanaan pekerjaaanya dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan keuangan di nagari.

Selain pembangunan jalan nagari berbagai pekerjaaan pembangunan lain juga dilaksanakan seperti, pembangunan insfrasruktur berupa jalan usaha tani, pembangunan pemberdayaan masyarakat nagari seperti menggerakan peran aktif berbagai oraganisasi kemasyarakat dan pemuda nagari dalam mendukung percepatan pembangunan di nagari.

Dikatakan, pembangunan jalan nagari merupakan keinginan masyarakat nagari yang sudah lama direncanakan, keberadaan jalan nagari ini akan memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

“Terlaksananya pembangunan nagari tidak terlepas dari kepedulian dan perhatian serta partisipasi semua element masyarakat nagari, semua pembangunan yang dilaksanakan melalui azas musyawarah nagari dengan Badan Musyawarah ( Bamus) nagari,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Pessel, Rabu (11/11).

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari,Pengendalian Pendudukan dan KB  Wendi mengungkapkan dengan besarnya aliran dana ke nagari-nagari, terutama dari anggaran dana desa, perangkat nagari dituntut lebih profesional dalam mengelola keuangan nagari.

Alokasi dana desa untuk Kabupaten Pessel tahun anggaran 2020 naik dari tahun sebelumnya artinya pertambahan jumlah tersebut harus dibarengi dengan kinerja keuangan yang lebih baik lagi.

“Gunakan dana desa sesuai denganperuntukannya.Dan hendaknya pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhanmasyarakat,”  ujarnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top