Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Demokrat Pesisir Selatan, Kirim 11 Nama Balon Bupati dan Wakil Bupati

Dibaca : 1.4K

Pesisir Selatan, Prokabar — Sebanyak 11 nama bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar yang sudah mendaftar ke Partai Demokrat untuk maju menjadi kepala pada Pilkada 2020 mendatang.

Jumlah 11 nama ini, seluruh berkas sudah diserahkan pada DPD Sumbar untuk diajukan pada DPP.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Demokrat Pessel, Simon Tanjung mengatakan, penjaringan dilakukan sejak 9-24 Desember 2019 kemaren, setidaknya 11 nama tersebut sudah mengembalikan fomulir untuk menjadi Balon bupati dan wakil bupati.

“11 nama ini sudah kami kirim ke DPD Demokrat Sumbar, selanjutnya DPD Sumbar mengirimkan pula ke DPP untuk diproses, “ujarnya pada wartawan di Painan (25/12).

11 nama yang mendaftar tersebut yakni, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mendaftar sebagai calon Bupati, Syaiful Ardi dari Dosen menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Lalu, Ali Tanjung yang merupkan Anggota DPRD Sumbar dan Ketua DPC Demokrat Pessel mendaftarkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dari Birokrat, Afrizon Nazar (Uncu), Wakil Ketua MUI Pessel, Asli Sa’an, Purnawirawan TNI, Asmil Ilyas, Purnawirawan Polri Burhanuddin dan Cipta Panca Laksana merupakan Karyawan Swasta.

Selanjutnya, Kadis BPM Sumbar, Syafrizal Ucok, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syaidal Masyapuddin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan Faldo Maldini mendaftar sebagai calon Bupati.

“Khusus bapak Rusma Yul Anwar dan Faldo Maldini mendaftar Cabup, sesuai format penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Demokrat, “ungkapnya.

Lanjutnya, setelah masa penjaringan, maka sejumlah nama akan diseleksi ditingkat DPP, dan nama-nama dipilih berdasarkan hasil survei, jika hasil survei sudah menentukan maka itu yang diusung Demokrat untuk maju pada Pilkada Pessel.

“Tentunya, itu merupakan hasil mutlak dan memilih berdasarkan elektabilitas dan kepercayaan masyarakat pada masing-masing balon, tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top