Daerah

Defisit Rp127 Miliar, Pemkab Tanah Datar Buka Pintu Untuk Investor

Wabup Richi Aprian saat menerima kunjungan tim Yayasan Global Spirit of Ummah

Dibaca : 177

Tanah Datar, Prokabar – Pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor yang ingin menanamkan investasi dan modalnya untuk mengembangkan usahanya di Tanah Datar.

Hal ini terkait kondisi APBD yang defisit yang mencapai Rp127 Miliar.

Menurut Richi, Wakil Bupati, kondisi itu tentunya  mempengaruhi program pembangunan di Tanah Datar kedepannya.

“Kami siap menerima para investor dan juga siap bersinergi serta mendukung pelaksanaan investasi dengan jalan mempermudah dalam pengurusan administrasi kalau memang bisa dipermudah,” kata Wabup Richi Aprian saat menerima kunjungan tim Yayasan Global Spirit of Ummah.

Lebih lanjut Richi mengungkapkan, ia dan bupati  dihadapkan dengan kondisi keuangan daerah yang cukup memprihatinkan. Meski demikian, hal  itu menjadi motivasi dan tantangan bagi dirinya karena memang niat pulang memimpin Tanah Datar adalah untuk membangun kampung halaman.

Karena itulah, tambah Wabup, ia sangat senang hati menerima kunjungan tim dari Yayasan Global Spirit of Ummah.

 “Saya sangat senang kunjungan tim ini, tentunya banyak yang bisa disinergikan dengan pemerintah daerah, terutama di bidang keagamaan, apalagi sekiranya bisa mendukung keinginan kami untuk  menjadikan Tanah Datar Kabupaten Tahfiz,” tukasnya. 

Sementara itu tim Yayasan Global Spirit of Ummah  yang terdiri dari Farel Muhammad Rizky, Hendri F Yusuf dan Ricky Rikardo Bya dimana ketiganya merupakan Dewan penasehat Yayasan Global spirit of Ummah menyampaikan  salah satu program yayasan Global Spirit of Ummah adalah wakaf sejuta Al Qur’an. 

“Salah satunya kami mempunyai program Wakaf Sejuta Al Qur’an, dimana kami mencetak 1 juta Al Qur an yang didistribusikan ke seluruh Indonesia, tentunya kegiatan ini juga bisa mendukung program Tanah Datar untuk menciptakan Hafiz dan Hafizah, Insya Allah teknisnya akan kami sampaikan dalam waktu dekat,” tukasnya. (eym)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top