Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Debut Single ‘Words Left Unsaid’, Alexandra Naviyanto Ungkapkan Kegelisahan Hati

Dibaca : 356

Jakarta, Prokabar — Usianya baru 13 tahun, namun talenta suara Alexandra Naviyanto tak kalah dengan penyanyi kenamaan.

Bahkan wanita kelahiran 12 Oktober 2006 ini berani menunjukan jatidirinya sebagai penyanyi sekaligus mengenalkan debut singlenya, ‘Words Left Unsaid’.

“Ini single pertama yang aku tulis. Sebelumnya pernah bawakan lagu ‘Kuasa Mu’ ciptaan Om Ilham (arranger),” ucap Alexandra membuka perbincangan dengan Prokabar.com di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

Sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia, Alexa (sapaan akrab Alexandra) ingin karya lagunya bisa mewakili isi hati pendengar. Inilah yang menjadi alasan Alexa memilih lirik dengan menggunakan bahasa Inggris.


“Penyampaian pesannya lebih mengena saja. Lebih nyaman juga dan memang dari awal sudah terlintas lirik dengan bahasa Inggris,” jelasnya.

Ditemani Ferry (manager), Ilham Saputra (arranger), Alex Naviyanto (produser), Alexa menyampaikan isi cerita dari lagu ciptaannya.

“Jadi lagu ini menceritakan tentang satu cewek yang ditinggalkan sama cowoknya. Tapi dia masih berharap sama pacarnya itu,” kisah Alexa.

Putri tunggal pasangan Alex Naviyanto dan Timor Setiorini juga mengisahkan tentang ide pembuatan lirik yang datang secara tiba-tiba.

“Idenya itu datang ketika malam disertai hujan. Aku lagi dengerin lagu sedih gitu deh, eh tiba-tiba dapat inspirasi. Langsung ditulis deh sambil main gitar,” kenang Alexa yang menyebut ide itu gabungan dari pengalaman pribadi dan cerita teman-temannya.

Melihat sisi kreativitas Alexa dalam olah vokal membuat kedua orangtuanya heran. Bahkan tidak percaya bila siswi kelas X Global Islamic School (GIS), Tangerang Selatan ini berani unjuk diri.

“Pertama dengar keinginan Alexa, saya shock. Dia (Alexa) itu pendiam dan sukanya di kamar saja. Tiba-tiba malamnya bilang sama saya punya lagu ciptaannya sendiri,” kenang Alex.

Tak menyia-nyiakan bakat putrinya, Alex lantas menyampaikan keinginan Alexa kepada Ferry dan Ilham. “Semua serba mendadak dan mengalir begitu saja. Mulai dari Juni prosesnya sangat cepat hingga masuk studio rekaman,” bangga Alex.

Ferry pun menambahkan bila Alexa memiliki bakat yang luar biasa. Bahkan menurutnya, Alexa jadi sumber inspirasi yang positif di masa pandemi ini.

“Alexa punya bakat yang luar biasa. Kita ngumpulin beberapa talent. Karena Alexa ini jadi inspirasi buat teman teman lainnya. Tadinya teman – teman di rumah terus akhirnya mau latihan,” sambung Ferry.

Rencana kedepan, Alexa akan berkolaborasi dengan teman-temannya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, Agustus mendatang.

“Temanya untuk Indonesia, judulnya ‘Pahlawanku’. Rencananya Agustus nanti, Alexa akan berkolaborasi dengan teman-temannya,” pungkas Ferry. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top