Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DD Singgalang dan UPZ FK Unand Luncurkan Program Senam Sehat

Dibaca : 78

Padang, Prokabar — Mengisi aktivitas weekend keluarga pasien dalam Layanan Rumah Singgah Pasien (RSP) Dompet Dhuafa Singgalang dan Yayasan UPZ Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand). Dompet Dhuafa Singgalang melalui Divisi Program Kesehatan meluncurkan program “Senam Sehat Bersama Keluarga Pasien”. Berlokasi di halaman depan layanan RSP I, RT 02 RW 01 Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 36 B, Jati Barat, Padang Timur Kota Padang, Sabtu (3/10) kemarin.

Menurut Supervisor Program DD Singgalang, Ratri Devy Arimbi, selain keluarga dan pasien RSP diberikan program kajian agama di setiap bulannya untuk mendukung kebutuhan rohani, maka diseimbangi dengan program untuk memenuhi kebutuhan jasmani.

“Rencananya program senam sehat ini melengkapi kebutuhan fisik pasien dan keluarga pasien agar tetap sehat jasmani selain memang disupport juga dengan menu bergizi setiap harinya yang disiapkan oleh pendamping progam. Kedepan akan diadakan rutin setiap bulannya,” tutur Rara dilansir dari halaman DD Singgalang, Senin (5/10)

Program ini diprioritaskan untuk pasien dan keluarga pasien yang bisa ikut, kegiatan ini bersifat gratis tentunya. “Kita berharap nantinya masyarakat sekitar RSP bisa ikut senam, namun dimasa pandemi ini kita utamakan pasien RSP dan pendampingnya saja,” Kata Rara.

Bagi Rara program ini bisa memenuhi kebutuhan pasien dan keluarga pasien baik dari sisi jasmaniah maupun rohaniah juga. “Di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg kuat. Sehingga keluarga pasien tetap kuat dan optimis untuk kesembuhan keluarganya,” imbuh Rara.

Nurheka Pendamping RSP mengatakan, merasa senang dan gembira melihat pasien bahagia dengan program senam sehat ini. “Senam sehat ini dapat meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuh kita, sehingga daya tahan tubuh pasien dan keluarga pasien bisa meningkat sehingga senantiasa kuat dan bisa sehat,” ujar Eka. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top