Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DD Singgalang Bagi Paket Sembako untuk Dhuafa yang Terdampak Corona

Dibaca : 274

Padang, Prokabar — Penyebaran Covid-19 hingga saat ini memberikan dampak tersendiri kepada masyarakat baik di Indonesia maupun di luar negeri. Kondisi saat ini membuat pemerintah mengambil berbagai tindakan serta himbauan, salah satunya untuk mengajak masyarakat agar stay at home atau berdiam diri di rumah sembari mematuhi protokoler kesehatan hingga penyebaran Covid-19 ini menurun.

Terkait himbauan pemerintah agar masyarakat bisa stay at home, ternyata ada sebagian masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah, salah satu faktor utamanya adalah terletak pada persoalan pemenuhan kebutuhan harian mereka, seperti halnya di Kota Padang Sumatera Barat masih ada terlihat masyarakat yang melakukan berbagai aktifitas di luar rumah, masih tampak mereka berusaha banting tulang memenuhi kebutuhannya untuk bekerja di luar rumah. Ada yang mengayuh sepeda untuk mengangkut barang bekas, ada yang mengayuh sepeda untuk dagangan jamunya dan masih banyak lagi kita temui.

Salah satunya seperti Pak Sapri (63 th) yang ditemui Dompet Dhuafa Singgalang tengah mencari barang-barang bekas untuk dia kumpulkan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Biasanya saya berkerja sebagai buruh bangunan, kadang saya jadi kenek mobil angkutan umum, tetapi karena tidak ada panggilan kerja saya berusaha untuk mencari barang-barang bekas dalam situasi saat ini,” tutur Sapri.

“Saya harus berkerja, tidak mungkin saya menetap di rumah karena tidak ada bahan makanan yang bisa saya konsumsi,” pungkas Sapri.

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan program paket sembako untuk dhuafa ini merupakanbagian dari Program Cegah Tangkal (Cekal) Corona. “Mereka (kaum Dhuafa) kita lihat hanya bisa mendapatkan biaya kebutuhan cukup untuk sehari-hari saja, kalau misalnya mereka tidak bekerja maka mereka kesusahan terhadap apa yang mau dikonsumsi,” kata Hadie.

“Melalui program ini sebagai bentuk ikhtiar kita mengurangi beban mereka dalam mencari nafkah sehari-hari, mudah-mudahan ini dapat membantu mereka, serta ini sebagai amanah dari para donatur,” pungkas Hadie. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top