Daerah

Darurat Narkoba, Polsek Tigo Nagari ‘Apeli’ Ratusan Pelajar

Pasaman, Prokabar — Para pelajar di Kecamatan Tigo Nagari ‘diapeli’ tim Polsek Tigo Nagari. Mereka diedukasi perihal peredaran narkoba yang menjadikan para remaja sebagai target penyebarannya.

Menurut Kapolsek Tigo Nagari, Iptu Tirto Edhi, kondisi ini sangat membahayakan. Tidak saja bagi masa depan remaja itu sendiri, namun bagi keluarga dan tanah air juga,
“Remaja dan pemuda adalah agen of change alias penerus bangsa. Apa jadinya jika mereka ini menjadi korban peredaran narkoba. Kami tidak ingin ini terjadi, makanya kami edukasi para remaja di wilayah hukum Polsek Tigo Nagari ini,” kata Iptu Tirto Edhi, Jumat (16/8).

Di sisi lain, banyak hal yang diedukasi pihak kepolisian dalam acara yang dihelat forum mahasiswa Tigo Nagari (Formatig) dibantu mahasiswa KKN UIN IB Padang ini. Mulai dari bahaya hingga dampak hukum bagi remaja yang nekat berkecimpung dengan narkoba.

“Hukumannya jangan ditanya, bertahun-tahun di balik penjara. Untuk itu, kami meminta kepada pelajar yang hadir dari SMA 1 Tigo Nagari, SMPN 1 Tigo Nagari, SMPN 2 Tigo Nagari, dan MTsN Tigo Nagari untuk menjadi agen penyebaran informasi bahayanya narkoba ini,” tukas Iptu Tirto Edhi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top