Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DarmaTani Mendaftar ke KPU, Gema Takbir Dan Tanah Datar Unggul Begemuruh di Pagaruyuang

Dibaca : 265

Tanah Datar, Porkabar – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Petahana menjadi pendaftar ketiga di KPU Tanah Datar. Pasangan Zuldafri Darma (Golkar) yang merupakan balon dari petahana dan pasangannya Sultani dari PKS mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9).

Sebelum menuju ke kantor KPU Tanah Datar, pasangan ini terlebih dahulu melaksanakan salat Ashar berjamaah di Masjid Al Amin Pagaruyung, tepat di sebelah kantor Bupati Tanah Datar.

“Mengapa di masjid Al Amin, karena masjid ini berada di lingkungan kantor Bupati Tanah Datar yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten Tanah Datar,” ujar Zuldafri Darma, bakal calon Bupati Tanah Datar.

Usai melaksanakan salat Ashar berjamaah, keduanya dengan diiringi alat musik tradisional “talempong pacik dan gandang tabuah” langsung menuju kantor KPU setempat dengan berjalan kaki yang hanya berjarak lebih kurang 100 meter.

Sepanjang jalan, teriakan takbir dan Tanah Datar unggul, dan kemenangan terus bergema dari para pendukung dan simpatisan pasangan dengan akronim DarmaTani ini.

“Kita minta kepada para pendukung DarmaTani untuk tertip, menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mohon maaf, demi menjaga protokol kesehatan, tidak seluruhnya yang bisa masuk ke kantor KPU,” ungkap Anton Yodra sebelum masuk ke kantor KPU Tanah Datar.

Sebelumnya, pasangan DarmaTani maju sebagai bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Golkar dan PKS yang masinh masinh memiliki 4 dan 5 dengan total 9 kursi. Keduanya maju dengan slogan manjapuik nan tingga mangamehan nan taserak untuk menciptakan Tanah Datar Datar Unggul dan sejahtera, berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS SBK).

Ketika calon lainnya optimis untuk menang, namun keduanya mengatakan jika lebih dari optimis untuk memenangkan pilkada 2020.

“Jika paslon lain optimis, maka kami lebih optimis untuk menang, karena kami lebih mengerti masyarakat tanah datar dan keinginanya. Golkar lebih siap dalam menghadapi pilkada dalam mencipatakan Tanah datar unggul dan sejahtera,” tutup Zuldafri Darma.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top