Daerah

Curi Tiga Unit Gawai, Pemuda Kinali Diamankan Polisi

Dibaca : 347

Pasaman Barat, Prokabar — Polsek Kinali mengamankan seorang pelaku pencurian gawai. Pelaku berinisial WS (17) warga Dusun III Jorong Koja, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

Pelaku mencuri tiga unit gawai merk Realmi, Oppo dan Xiaomi di rumah korbannya AK (46), warga Kinali juga.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Heriyadi didampingi Kapolsek Kinali, Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan, pelaku diringkus di daerah Dusun III Jorong Koja Nagari Kinali pada 15 Februari lalu.

“Penangkapan berawal dari adanya tindak pidana pencurian tiga unit handphone dirumah korban AK (46). Dalam beraksi, tersangka WS membuka kunci rumah korban melalui jendela rumah dengan tangannya lalu pintu terbuka dan pelaku berhasil masuk,” katanya, Jumat (19/2).

Saat berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku mengambil gawai korban yang terletak di ruang tamu dan di dalam kamar serta di atas kulkas.

Selanjutnya pelaku keluar dari rumah dan menuju ke taman gambut lalu sesampai disana pelaku menginstal gawai tersebut sendiri. Rencananya, gawai itu akan dijual.
Tidak lama kemudian pelaku langsung tertangkap oleh anak pelapor dan kemudian dibawa ke Polsek Kinali untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Atas perbuatannya ini, pelaku dijerat pidana pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top