Artikel

Cuekin Amrik, Tinggalkan Google Beralih ke Geevv

Dibaca : 935

Jakarta, Prokabar – Jangan marah-marah saja pada Amerika dan Israel. Bertindaklah. Jangan asal boikot pula. Kini Anda tinggalkan saja Google kalau serius.

Lalu? Pindah ke Geevv, persis sama. Geevv dibuat mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Pendapatnya disisihkan pula untuk amal sosial. 80 persen disedekahkan!

Dalam sebulan ini anak bangsa sibuk di medsos mau memboikot produk Amerika dan Israel tapi sekadar teriak di medsos saja. Seriuslah dan beralih sekarang, tinggalkan si mbah itu.

Apa itu Geevv?

Baca apa yang disalin oleh wiki ini:

Geevv (atau Geevv Search Engine) adalah mesin pencari web berbasis sosial (Sosial Search Engine) yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dunia seputar masalah kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan. Didirikan oleh Azka Slimi, seorang pegiat dan aktivis organisasi masyarakat memiliki inisiatif untuk mengembangkan potensi teknologi digital dalam menghadapi segala isu dan masalah sosial dan lingkungan. Oleh sebab itu, Geevv berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan dan keuntungan untuk program sosial dan 20% sisanya untuk meningkatkan kualitas layanan dan operasional situs web.

Geevv mulai beroperasi menjadi layaknya mesin pencari web lainnya pada tanggal 28 September 2016, lalu meluncurkan aplikasi perdananya di Google Play Store pada tanggal 7 Januari 2017. Walaupun begitu, sampai saat ini sistem pencarian Geevv masih menggunakan API (application programming interface) yang dimiliki dan dikembangkan oleh Bing. Selain itu, Geevv juga mengelompokkan 4 kolom dan kategori pencarian, yaitu:

– Web untuk pencarian halaman situs web

– Gambar untuk pencarian gambar

– Berita untuk pencarian berita terkini

– Video untuk pencarian video (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top