Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cuaca Ektrim, BPBD Agam Imbau Warga Waspada Beraktifitas Di Rawan Bencana

Dibaca : 239

Agam, Prokabar — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada cuaca ektrim yang melanda. Pasalnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan petir sering terjadi.

“Bahkan sejumlah daerah rawan banjir dan longsor sudah mulai terjadi di saat hujan lebat. Kondisi terparah saat ini, jalan amblas di Kelok 10, jalan Kelok 44 jalur Manggopoh menuju Padang Lua,” ungkap Kalaksa BPBD Agam, Muhammad Lutfi kepada Prokabar.com, Rabu (29/7).

Sebelumnya, banjir melanda hampir daerah biasa langganan banjir. Seperti di daerah Tiku Selatan, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari dan Lubuk Basung. Sementara, longsor dan jalan amblas marak terjadi di Palupuah, Malalak, Tanjung Raya dan Matur.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Baik saat berkendaraan maupun beraktifitas di tepian Danau Maninjau dan Pantai Tiku. Kejadian yang sempat memakan korban sudah berlangsung di tiga kejadian. Kejadian pertama orang tenggelam di Batang Gasan, kedua orang tenggelam di Danau Maninjau. Dan terakhir di Tiku Selatan,” pungkasnya. (Rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top