Daerah

Cuaca Buruk, Sejumlah Ruas Jalan Di Agam Dilanda Longsor

Agam, Prokabar — Curah hujan yang tinggi kembali memicu longsor di dua titik jalan utama di Jorong Bukik Apik, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Minggu malam (14/4) pukul 19.00 WIB. Jalan tersebut salah satu akses pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini.

Menanggapi informasi tersebut Tim BPBD Agam berkoordinasi dengan PUTR Kabupaten Agam langsung melakukan pembersihan ke lokasi. Alat berat pun dikerahkan untuk pembersiahan material longsor tersebut.

Menurut Kalak BPBD Agam, Muhammad Lutfi didampingi Kabid KL BPBD Agam, Wahyu Bestari, terdapat 3 lokasi dengan jumlah 4 titik longsor menutupi badan jalan.

“Lokasi satu, material longsor menutupi akses jalan sebanyak 2 titik yang berdekatan. Titik pertama sepanjang 2,5 meter dengan ketinggian 8 meter dan menutupi sebahagian jalan. Titik kedua, sepanjang 8 meter dengan ketinggian 10 meter dan menutupi akses jalan,” ungkapnya

Sedangkan lokasi kedua, di Jorong Baruah, material longsor menutupi akses Jalan penghubung antara Jorong Baruah dengan Jorong Bukik Apik. Dan ketiga, material longsor menutupi akses Jalan penghubung antara Jorong Bukik Apik dengan Tanjung Alam Kabupaten Tanah datar.

“Kami bersama Camat Baso, Satpol PP, TNI, Nagari dan masyarakat telah melakukan pembersihan material longsor dengan gotong royong. Sekitar pukul 22.30 WIB, jalan sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top