Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cuaca Buruk, Distribusi APD dari Pemprov ke Tanah Datar Ditunda

Dibaca : 319

Tanah Datar, Prokabar – Distribusi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke Tanah Datar batal dilaksanakan pada senin (28/9). Hal ini terjadi karena helikopter pembawa APD itu dikabarkan terkendala cuaca buruk.

“Iya batal hari ini dan diundur jadi besok pagi. Kabarnya karena cuaca buruk,” ungkap salah seorang pejabat dilingkungan Pemkab Tanah Datar saat ditemui di lokasi pendaratan di lapangan pacuan kuda Dang Tuanku Bukit Gombak.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistig BPBD Provinsi Sumatera Barat Rumainur juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengatakan, penundaan distribusi APD ke Tanah Datar diakibatkan cuaca buruk dikawasan Bukit Barisan sebelum danau Singkarak.

“Karena cuaca buruk kita tunda. Tadi kita sudah menunggu cuaca hingga membaik lebih dari satu setengah jam, namun tak kunjung membaik. Jadi kita putuskan menunda distribusi ke Tanah Datar hingga besok. Pagi kita distribusikan pukul 08.00,” Katanya.

Rumainur melanjutkan, jika pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan APD sebagai upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Kota Sumatera Barat. APD yang disalurkan tersebut berupa baju Hazmat, masker N95, masker biasa dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Jenisnya itu, baju hazmat ada sekitar 3000, masker N95 ada seribuan, masker biasa ada dua ribuan, ada jugan hanspoon, handsanitizer,” tambahnya.

Sementara, selain diperuntukan bagi tenaga medis, bantuan yang akan disalurkan tersebut juga akan diperuntukan untuk non medis.

“Umumnya untuk tenaga medis, tapi juga diperuntukan bagi non medis,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top