Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

CTE Latih Bahasa Inggris Berbasis Teknologi Di SMK 4 Pariaman

Dibaca : 379

Pariaman, Prokabar – Center of Training and Education (CTE) salah satu lembaga training peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 4 Pariaman, Senin (10/9). Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK, khususnya dalam penggunaan Bahasa Inggris dengan penerapan media pembelajaran berbasis teknologi.

Tenaga pendidik CTE ini berasal dari Dosen UPI YPTK Padang, Dosen Universitas Andalas dan AMIK Mitra Gama Duri. Mereka bersama-sama melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema Dukung Halal Tourism Siswa SMK untuk Tingkatkan Minat Belajar Bahasa Inggris melalui Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi di Sumatra Barat.

Yosa Novia Dewi, Dosen UPI YPTK menyebutkan kegiatan ini diharapkan membantu siswa dan guru dalam proses belajar mengajar dengan mengaplikasikan media pembelajaran berbasis teknologi.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa, penerapan aplikasi yang kami buat ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi teknologi siswa dan guru sehingga siswa dan guru di Sumatra Barat ini tidak kalah bersaing di tengah perkembangan Teknologi  Informasi yang ada,” tuturnya.

Media pembelajaran ini lanjutnya, juga dirancang agar siswa bisa belajar secara mandiri dimanapun dan kapanpun. “Aplikasi ini juga dapat membantu guru dalam mengefesienkan waktu dalam mengajar, sehingga dampaknya guru dapat menggunakan waktu untuk pengembangan diri. Seperti aktif dan berperan dalam peningkatan publikasi ilmiah baik di Tingkat Nasional maupun Internasional,” terangnya lagi.

Ia kembali nengatakan, siswa dan guru dapat menggunakan aplikasi ini dan lebih menyenangkan. Sehingga berdampak pada peningkatan skill khususnya Bahasa Inggris. “Hal ini juga dapat mendukung misi Sumatera Barat dalam program Halal Tourism,” tutup Yosa. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top