Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Corona Makin Ganas di Italia, Paolo Maldini dan Paolo Dybala Positif Terinfeksi

Dibaca : 111

Milan, Prokabar – Virus Corona atau Covid-19 makin ganas di Italia, termasuk menghantam pelaku sepakbola disana. Tak ketinggalan, nama-nama top juga terinfeksi. Dua nama top yang masuk daftar positif adalah Paolo Maldini dan Paolo Dybala.

Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini dan anaknya Daniel dinyatakan positif mengidap virus corona, demikian pernyataan klub. Bek legendaris dan anaknya yang berusia 18 tersebut telah diisolasi dalam dua pekan terakhir namun dinyatakan terpapar dan harus menjalani karantina hingga dinyatakan bebas virus.

Daniel saat ini memperkuat Milan U-19 dan sudah mencatat debut senior di awal musim ini. “AC Milan mengumumkan Paolo Maldini, direktur teknik klub, menyadari pernah melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif virus corona dan memperlihatkan gejala terpapar virus,” pernyataan AC Milan.

“Dia mendaftarkan diri untuk melakukan tes dan hasilnya positif. Begitu juga dengan Daniel, penyerang di tim muda AC Milan yang pernah berlatih dengan tim utama dinyatakan positif.”

“Paolo dan Daniel dalam kondisi baik, dan mereka sudah menghabiskan dua pekan di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka akan tetap dikarantina hingga dinyatakan pulih secara medis.”

Italia adalah negara yang paling terdampak pandemi Covid -19 dan pemerintah telah menurunkan kekuatan militer untuk memastikan lockdown sebagai salah satu upaya menghentikan penyebaran.


Tidak hanya Maldini, Paulo Dybala juga terinfeski dan jadi pemain ketiga Juventus yang dinyatakan positifi terinfeksi virus corona. Penyerang Juventus Paulo Dybala telah dikonfirmasi dia dan pacarnya, Orianna Sabatin, positif terpapar virus corona. Namun keduanya mengaku tidak menunjukkan gejala apa pun.

Pemain internasional Argentina ini telah dites pada pekan lalu dan saat ini tengah mengisolasi diri di rumah. “Hai semuanya, saya ingin menginformasikan kepada kalian bahwa kami baru saja mendapatkan hasil tes Covid-19. Oriana dan saya dinyatakan positif,” tulis Dybala di Twitter.

“Untungnya, kami dalam kondisi yang sempurna. Terima kasih atas pesan yang kalian sampaikan,” imbuhnya.

Pernyataan di laman resmi Juventus: “Paulo Dybala telah menjalani tes medis yang mengungkap hasil positif virus corona Covid-19. Dia telah berada di rumah isolasi sukarela sejak Rabu, 11 Maret.” “Dia akan terus dimonitori, mengikuti ketetapan rezim. Dia dalam kondisi baik dan tak memperlihatkan gejala,” jelas Juve.

Dybala jadi pemain ketiga yang terpapar Covid-19 setelah sebelumnya ada Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Rugani jadi pemain pertama Serie A yang dinyatakan terinfeksi penyakit ini, dengan tes menunjukkan hasil positif di awal bulan ini, situasi yang memaksa klub mengaktifkan protokol karantina dan mengimbau seluruh pemain di skuad untuk melakukan isolasi mandiri

Selasa lalu, kemudian terungkap bahwa gelandang Prancis Matuidi juga didapati positif saat menjalani tes virus corona. Namun dia pun tidak menunjukkan gejala dan mengabarkan secara meyakinkan tentang kondisinya yang baik-baik saja via Instagram.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top