Daerah

CJH Asal Bengkulu Mulai Diberangkatkan Dari BIM

Padang, Prokabar – Mulai Senin (22/7) ini, sebanyak empat kelompok terbang (Kloter) calon jemaah haji (CJH) asal Bengkulu mulai diberangkatkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Sumatera Barat, melalui Bandara Intetnasional Minangkabau (BIM).

“Untuk calon haji asal Bengkulu berangkat dari Bengkulu menggunakan pesawat udara dan tiba di Bandara Minangkabau transit untuk kemudian naik ke pesawat haji,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Hendri.

Ia menyampaikan calon haji asal Bengkulu tidak singgah ke Asrama Haji Tabing Padang. Namun hanya sebatas transit pindah pesawat saja. Semua kelengkapan administrasi sudah disiapkan sejak dari Bengkulu.

Jadi jamaah secara bertahap diangkut dari Bengkulu menggunakan pesawat untuk kemudian tiba di Bandara Minangkabau menunggu di ruang kedatangan internasional hingga jadwal keberangakatan tiba.

Sebanyak 392 calon haji asal Bengkulu tergabung dalam kloter VI telah bertolak ke Tanah Suci menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER pada Senin dinihari pukul 03.48 WIB.

Jamaah kloter VI berasal dari Kota Bengkulu 291 orang, Kabupaten Lebong 93 orang, petugas kloter lima orang dan pendamping haji daerah dua orang.

Jamaah termuda atas nama Isnaini Nurkomariah usia 25 tahun dan tertua Jamaludin Jiddin usia 91 tahun.

Sementara hingga 23 Juli 2018 jumlah calon haji Embarkasi Padang yang sudah tiba di Tanah Suci mencapai 1.953 orang terdiri atas 786 pria dan 1.167 perempuan.

Total calon jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Padang pada 2018 berjumlah 6.367 terdiri atas 17 kelompok terbang.

Dari 6.367 orang tersebut sebanyak 4.646 orang berasal dari Sumbar dan 1.641 orang Bengkulu serta didampingi 80 petugas haji. (*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top