Daerah

Cetak Tenaga Kerja Terampil, UPT BLK Agam Buka Pendaftaran Tujuh Kejuruan

Dibaca : 168

Agam, Prokabar — Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Tenaga Kerja Kabupaten Agam terus berupaya mencetak tenaga kerja terampil.

Melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Agam, membuka lagi pendaftaran untuk tujuh kejuruan awal tahun ini dengan batas pendaftaran sampai 29 Januari 2021.

Kepala UPT BLK Kabupaten Agam, Aris Pribadi mengatakan, ketujuh kejuruan itu, yakni menjahit pakaian sesuai style, pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual, service sepeda motor konvensional, pengelasan SMAW 3G, pratical office advance, video editing dan pembuatan roti dan kue.

“Untuk pendaftaran kali ini, peserta harus memiliki akun Sisnaker dengan alamat http://account.kemnaker.go.id. Dalam akun itu, peserta memilih salah satu kejuruan yang mereka ikuti,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Agam, Sabtu (16/1).

Selain itu, seperti biasa, saat mengantarkan lamaran ke kantor UPT BLK Kabupaten Agam, pelamar juga melengkapi berkas bukti pendaftaran , foto copy ijazah terakhir (2 lembar), foto copy KTP/KK (2 lembar) dan ukuran pas foto (3×4 = 6 lembar) dengan background merah, pakaian berkerah bukan seragam sekolah.

Menurut Aris, syarat peserta yang bisa mengikuti kesempatan keterampilan ini diperuntukkan kepada semua jenis kelamin dengan syarat usia kerja, sehat jasmani rohani dan lulus tes masuk.

“Untuk informasi pembukaan peserta baru anggota BLK ini, baru kita umumkan di media sosial seperti facebook,”lanjutnya.

Lebih jauh,ia menyebutkan, pelatihan ini dilakukan setelah keluarnya izin dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Agam tentang pelaksanaan pelatihan di UPT BLK Agam.

“Dalam pelaksanaan pelatihan nantinya diwajibkan peserta dan instruktur mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” tambahnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top