Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cepat Tanggap, Pemkab Agam Santuni Korban Kebakaran Di Maninjau

Dibaca : 736

Agam, Prokabar — Bencana Kebakaran melanda warga Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (18/9). 8 unit bangunan terdiri 4 unit rumah dan 4 unit kedai dan satu pangkalan ojek.

Menyilapi itu, Bupati Agam, Indra Catri merespon langsung musibah yang dilalui masyarakat Maninjau itu. Mengunjungi lokasi kebakaran di Simpang Pasa Maninjau tersebut, Sabtu pagi (19/9).

Orang nomor satu memimpin dua periode Pemerintahan Kabupaten Agam itu juga menyerahkan bantuan berupa 18 karung, 9 pakk telur, toolskids 6 buah, 6 helai tikar, 6 helai tikar, dan 12 paket bahan pokok lainnya.

Doktor tamatan IPDN Sumedang ini pun menyerahkan uang tunai Rp10 juta rupiah, untuk korban kebakaran tersebut.

“Bupati Agam berpesan, musibah itu selalu datang dengan tidak terduga. Dan ada tiga musibah yang harus kita waspadai di Kecamatan Tanjung Raya ini. Pertama kebakaran, kedua longsor dan ketiga bencana Wabah Covid-19,” ungkap Camat Tanjung Raya, Handria Asmi seraya mengungkapkan kembali pesan Bupati Agam, Indra Catri kepada Prokabar.com, Sabtu (19/8).

Bupati Agam juga menghimbau, lanjut Handria, menyikapi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Provinsi Sumatra Barat, masyarakat lebih ketat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Berharap musibah wabah pandemi ini dapat segera pergi. Peran serta masyarakat sangat diharapkan.

“Saya mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat yang telah bergotong royong bersama petugas Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Nagari, Polsek Tanjung Raya dan Pemadam Kebakaran, memadamkan api pada saat kejadian. Sehingga kebakaran cepat teratasi dan tidak menyebar ke gedung sekolah atau bangunan lainnya,” terang Bupati Agam, Dr. Indra Catri.

Ia menambahkan sikap cepat tanggap bencana merupakan sebuah kemuliaan. Peduli sesama dengan kondisi darurat kebencanaan, membantu percepatan penanganan musibah yang terjadi.

Di sisi lain, masuknya masa pemilihan umum kepala daerah sebagai ajang pesta demokrasi. Mengajak semua masyarakat dan semua pihak untuk berpolitik badusanak, aman dan damai.

“Mari kita laksanakan Pilkada yang baik, badusanak, aman dan damai,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top