Daerah

Cegah Stunting, OASE Kabinet Kerja Bidang II Sambangi Pasaman

Pasaman, Prokabar — Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) Bidang II sambangi TK/PAUD Khairunnisa, Lubuk Sikaping.

Dengan segopoh buah tangan dan segudang misi, OASE datang untuk menanamkan pola hidup bersih untuk anak-anak di sekolah itu.

“Alhamdulillah, OASE memberi bantuan edukasi kesehatan berupa 20 unit kran permanen dan 45 paket box informasi,” kata pembina sekolah, Ketua TP PKK dan GOW Pasaman, Mira Atos Pratama, Selasa (2/4).

Salah satu perwakilan OASE-KK, Sri Mega Darmi Sandjojo yang juga merupakan istri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, mengatakan, salah satu program kami di OASE bidang II peningkatan kualitas keluarga yaitu pencegahan stunting. Salah satunya program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Ini kecil dan ringan, tapi dampaknya besar,” ujar Riri.

Riri mengatakan, pencegahan stunting bisa dilakukan secara ringan melalui pola asuh, pola makan, dan sanitasi. Selain itu, ia berharap adanya posyandu di jorong-jorong desa dapat mencegah stunting.

Senada dengan itu, pengurus OASE KK, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga yang juga merupakan istri dari Menteri Koperasi dan UMKM menilai posyandu ujung tombak pencegahan stunting. Oleh karena itu, perlu perhatian terhadap PAUD-PAUD di seluruh Indonesia, karena merupakan pendidikan utama dan pertama. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top