Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tanjuang Baru Bubarkan Pesta Pernikahan

Dibaca : 492

Tanah Datar, Prokabar — Oknum masyarakat tak memedulikan imbauan pemerintah untuk berkumpul dan melakukan aktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Seperti halnya di Sawah Parik, Nagari Tanjung Alam Kec. Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar.

Pihak kepolisian Polsek Tanjuang Baru terpaksa membubarkan sebuah pesta pernikahan ditengah mewabahnya virus Covid-19, Kamis (26/3)

Penertiban itu melalui Kanit Binmas, Ipda Elfis Chandra beserta Bhabinkamtibmas, Brigadir Andre Dahliyus, Babinsa Serda Misdi dan Linmas Nagari Tanjung Alam, berdasarkan maklumat dari Polri yang bersifat imbauan dan polisi tidak segan untuk membubarkan acara yang mengumpulkan masa, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Namun, pembubaran tersebut tetap mengedepankan asas persuasif dan humanis.

Kapolsek Tanjuang Baru, Ipda Evi Hendri Susanto saat dihubungi menyebutkan, setelah mendapat informasi adanya pesta pernikahan, Kanit Binmas Polsek Tanjuang Baru beserta Bhabinkamtibmas langsung menemui dan meminta penyelenggara acara untuk membubarkan kegiatan tersebut.

“Setiba dilokasi acara, polisi beserta Bhabinkamtibmas bertemu dan meminta pihak penyelenggara untuk membubarkan kegiatan tersebut. Dan alhamdulillah mereka paham dan mengerti,” terang Kapolsek, Kamis (26/3)

Dikatakan Ipda Evi, pihak kepolisian, Camat beserta walinagari dan pihak terkait, sebelumnya sudah menghimbau kepada masyarakat Tanjuang Baru, untuk tidak melaksanakan pesta pernikahan yang bersifat keramaian ditengah mewabahnya virus COVID-19.

“Kita sudah menghimbau kepada keluarga yang akan melaksanakan pesta pernikahan anaknya agar untuk sementara waktu di undur sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19,” lanjutnya

Dengan begitu, Kapolsek, Camat, mengimbau warganya untuk selalu waspada dan menghindari tempat keramaian, serta tetap dirumah jika tidak ada keperluan diluar, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top