Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Tanah Datar Swab Ratusan Personil Pengaman Pilkada

Dibaca : 135

Tanah Datar, Prokabar — 240 lebih Personil Polres Tanah Datar melaksanakan Test Swab Massal, Jumat(4/12). Tes swab ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 pada pilkada serentak 2020 pada 9 desember nanti bagi personil yang bertugas mengamankan pilkada.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, kegiatan ini merupakan intruksi kapolda Sumbar kepada seluruh personil yang bertugas sebagai pengaman Pilkada, dan mengingat penyebaran covid-19 yang masih berlasung.

Setidaknya terdapat 4 Lokasi yang dijadikan test swab bagi 240 personil polres, diantaranya puskesmas pagaruyung, Lima Kaum 1, Sungai Tarab dan Sungayang.

“Kita melaksanakan test swab secara serentak sesuai arahan dari Kapolda bahwa personil yang akan disebar dalam pengamanan Pilkada harus bebas dari covid-19. InshaAllah sebelum personil disebar, hasil test tersebut sudah keluar.” Ujar Kapolres Tanah Datar AKBP Rochmad Hari Purnomo.

Sementara, dalma rapat kordinasi pilkada antara stackholder terkait dengan tim Pemantauan Persiapan Pilkada Provinsi Sumatera Barat, Kabag Ops Polres Tanah Datar dan Padang Panjang juga mengatakan kesiapannya menghadail pilkada 2020.

Untuk Tanah Datar, seluruh TPS tidak hanya dijaga oleh personil namun juga perwira Kepolisian, baik dari Polres maupun dari Polda Sumbar.

“Selama masa tenang nantinya 60 personil disiapkan untuk pengamanan dan patroli, pengamanan gudang KPU juga berlansung hingga 20 desember,” ucap Kompol Ishaq.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Kabag Ops Polres Padang Panjang mengingatkan potensi bencana di Tigo Jurai Malalo saat pilkada berlansung. Untuk itu, disarankan lokasi TPS di kawasan tersebut sebisa mungkin menjauh dari kawasan rawan bencana.

“Ini bukan masalah konflik tapal batas, tapi bagaimana kita menghindari ancaman bencana saat pilkada berlansung. Kalau bisa, TPS jauh dari kawasan rawan bencana,” ujar Kompol P. Simamora. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top