Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Objek Wisata di Bukittinggi Ditutup

Dibaca : 234

Bukittinggi, Prokabar – Pemko Bukittinggi akan menutup beberapa objek wisata berbayar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sekretaris Disparpora Nenta oktavia, SSTP, MPA menjelaskan penutupan tersebut berdasarkan Surat Edaran Walikota Bukittinggi Nomor : 556/460/disparpora/XII-2020 tanggal 28 Desember 2020.

“Sebagai langkah untuk melindungi masyarakat dan mendukung usaha pencegahan serta antisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat masa libur Tahun Baru 2021, objek wisata berbayar di Bukittinggi tutup dari tanggal 31 Desember s/d 1 Januari 2021,” ujar Nenta.

Lebih lanjut Nenta menjelaskan Bukittinggi adalah maqnet wisata di Sumatera Barat penutupan sementara itu juga untuk mematuhi maklumat Kapolri terkait kepatuhan Protokol kesehatan dalam rangka liburan Natal.

“Disamping itu juga sebagai langka melindungi masyarakat kita dan mendukung pencegahan covid 19 melalui kerumunan sehingga tidak terjadi kleuster baru pasca libur,” kata Sekretaris Disparpra Bukitringgi ini.

Untuk itu Nenta menhimbau kepapa masyarakat Bukittinggi untuk tetap dirumah saja saat tahun baru, sedangkan bagi yang berkunjung ke kota ini tetap matuhi protokol kesehatan.

Objek wisata berbayar yang ditup selama 2 hari itu yakni objek wisata panorama lobang jepang, Taman Marga Sawa Bukit Kinantan (TMSBK) yang menyatu dengan Benteng juga ditutup. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top