Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Pasaman Sudah Periksa 5.662 Masyarakat Melalui Swab

Dibaca : 581

Pasaman, Prokabar — Sejak pencegahan penyebaran corona dilakukan, Satuan Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasama sudah memeriksa 5.662 orang masyarakat melalui tes Swab.

Ketua Koordinasi Komunikasi dan Informasi Publik, Williyam Hutabarat mengatakan, semua sampel itu diperiksa di Pusat Diagnostic dan Penyakit Infeksi Fakultas Kesehatan Unand Padang.

Dari hasil pemeriksaan 5.662 sample swab itu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid sebanyak 175 orang. Dengan rincian sembuh 120 orang, meninggal tujuh orang, tujuh orang positif dirawat di RSUD Lubuk Sikaping dan 41 orang positif dan melakukan isolasi mandiri.

Williyam menerangkan, jika dilihat dari data statistik daerah tahun 2019 (Buku Pasaman Dalam Angka Tahun 2020), dimana jumlah penduduk Kabupaten Pasaman sebanyak 281.211 jiwa, dapat dikatakan, baru 2, 01 persen jumlah jiwa yang diperiksa sample swabnya di Kabupaten Pasaman. Kemudian baru sekitar 0, 006 persen jumlah jiwa yang terkonfirmasi positif covid-19 dari jumlah penduduk Kabupaten Pasaman.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman, Hardian Suryanta menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan aksi swab pool kepada warga masyarakat terutama kepada warga yang berkontak erat dengan pasien positif corona.

“Aksi kegiatan swab pool merupakan salah satu upaya pendeteksian atau penjaringan secara cepat penyebaran covid-19 yang berguna untuk mengkanalkan penyebaran covid ditengah masyarakat,” pungkasnya. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top