Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Pasaman Laksanakan Test Swab Massal

Ilustrasi
Dibaca : 550

Pasaman, Prokabar — Aparatir Sipik Negara (ASN) di Pasaman jalani test Swab massal. Tidak saja ASN, anggota TNI dan Polri serta perangkat camat hingga walinagari juga ikut dalam teat Swab massal yang digelar Pemkab Pasaman, Kamis (27/8). Pemeriksaan kesehatan ini upaya pemerintah untuk mendeteksi penyebaran corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Rahadian Suryanta Lubis menjelaskan, pelaksanaan tes swab kali ini menargetkan 1.000 an peserta, digelar di tiga lokasi, Lubuk Sikaping, Bonjol dan Padang Gelugur.

“Arah Selatan, dipusatkan di Puskesmas Bonjol. Ini mencakup tiga kecamatan, yakni Bonjol, Simpati dan Tigo Nagari. Arah Utara, di Puskesmas Tapus. Wilayahnya mencakup delapan kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Padang Gelugur, Panti, Duo Koto, Mapattunggul Selatan, Mapattunggul, Rao, Rao Selatan, Rao Utara. Lokasi berikutnya bertempat di Basement Kantor Bupati Pasaman. Ini, untuk wilayah Lubuk Sikaping,” ujarnya.

Tes Swab tersebut, kata Rahadian, guna mengantisipasi penyebaran corona di tengah masyarakat, khususnya OPD, Walinagari, tenaga pengajar, termasuk juga instansi TNI/Polri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top