Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Carlos Renato Elias; Rindu Indonesia, Ketika Cinta Terbelah Antara Palembang dan Padang

Dibaca : 783

Padang, prokabar – Masih Ingat Carlos Renato Elias? Center bek jangkung asal Brasil ini adalah legenda dua tim asal Sumatera, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC. Setelah lama kembali ke Brasil, ternyata Renato memendam rindu kembali ke Indonesia.

Tetapi Renato Elias tak ingin kembali ke Tanah Air sebagai pemain melainkan sebagai pelatih. Saat ini Renato telah memiliki lisensi kepelatihan. “Saat ini saya di Brasil, dan dalam keadaan baik,” kata Renato, dikutip Skor.id pada Selasa (28/4) sore.

Renato mengatakan, saat ini dirinya banyak berkegiatan di Brasil, salah satunya memiliki bisnis lapangan rumput sintetis untuk anak-anak muda bermain bola.

Renato juga sudah menjadi pelatih dan memiliki lisensi B. Ia mengaku, sudah merindukan untuk kembali ke Indonesia namun bukan menjadi pemain lagi.

“Saya berencana menjadi pelatih di Indonesia. Saya sudah dapat lisensi B. Saya ingin balik ke Indonesia sebagai pelatih,” ia menambahkan.

Namun, untuk menjadi pelatih kasta tertinggi di Indonesia, Renato butuh menambah lisensi kepelatihannya, mulai musim depan minimal A Pro. “Saya harus mengambil lisensi A pro dulu baru berencana melatih di Indonesia. Masih butuh waktu beberapa tahun,” Renato mengungkapkan.

Dua nama kota yang akan menjadi tujuan utamanya adalah Palembang dan Padang. Namun Renato menyebut Sriwijaya FC memiliki kesan mendalam baginya.”Saya sangat kangen kota Palembang dan Padang. SFC dan SPFC, tim yang saya sangat cinta dan ingin kembali ke situ lagi,” katanya.

Walau cintanya “terbelah”, bukannya pilih kasih atau menomor duakan Semen Padang FC, tetapi ada kisah mendalam di SFC, sebagaimana juga Semen Padang FC sebagai klub pertamanya di Sumatera. “Bersama Sriwijaya FC saya mendapatkan dua piala sekaligus, dan memiliki masa-masa indah bersama yakni musim 2005 dan 2007-2008,” ucapnya.

Tak hanya klubnya, Renato juga tak lupa dengan keramahan warga Palembang, khususnya para pendukung SFC kepada dirinya.”Terima kasih banyak masyarakat Palembang, saya respect semua. Sampai jumpa suatu saat nanti,” Renato.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top