Olah Raga

Cari Tempat Pendaratan Ekstrim, Penerjun Wanita Naila Novaranti Hunting Ke Taiwan

Selain wisata, Naila juga mencari spot paling ekstrim di Taiwan

Jakarta, Prokabar — Naila Novaranti, penerjun ‘ekstrim’ wanita kebanggaan Indonesia belum lama ini berkunjung ke Taiwan. Selain menikmati liburan, Naila ‘hunting’ ke sejumlah tempat paling ekstrim di sana.

Sudah menjadi kebiasaan bagi Naila mencari spot pendaratan terjun di setiap kunjungannya ke negara lain. “Ke Taiwan sebagai negara yang dikunjungi, biar sekalian nyari tempat yang baru. Terutama pendaratan terjun payungnya,” sebut Naila saat ditemui awak media di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Naila di setiap negara memiliki titik pendaratan yang beragam. Termasuk yang dicarinya yaitu tempat yang paling ekstrim.

“Kalau cari spot pendaratan sebenarnya banyak, disetiap negara ada saja. Hanya masalah perijinannya saja, boleh atau tidaknya harus sesuai prosedur,” ungkapnya.

Selama empat hari di Taiwan, akhir Juli lalu, Naila mengunjungi lokasi seperti Yehliu Geopark, Menara 101 dan Pingxi Old Street. Ketiga tempat ini ditaksir Naila sebagai tempat yang ekstrim untuk pendaratan.

Yehliu Geopark adalah Taman Batu Karang plus pemandangan laut biru yang mempesona. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan batu karang beraneka bentuk yang sangat menakjubkan yang berada di kawasan semenanjung dengan panjang 1.700 meter.

Kemudian Menara 101 Taipei Taiwan, menara ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia yang memiliki 101 lantai dengan luas total 450.000 meter persegi.

Terakhir Pingxi Old Street adalah kota yang kaya akan sejarah budaya dengan pemandangan alam yang indah yang dulunya bisa dinikmati sepanjang perjalanan di kereta. Ada teradisi kuno yang dilakukan di tempat tersebut adalah lokasi doa yang menjadi objek wisata ini dengan menerbangkan puluhan lampion.

“Selain karena saya seneng mencari spot – spot pendaratan yang ekstrim, saya juga suka tantangan. Ternyata di Taiwan itu ada beberapa lokasi yang layak dijadikan tempat terjun payung yang ekstrim apalagi dengan view yang indah banget,” ujar Naila.

Meski ingin mencobanya, namun Naila butuh waktu persiapan dan perijinan terlebih dahulu. Apalagi tahun ini target Naila ingin menaklukan Antartika.

“Harus di coba sih tapi belum tahu kapan karena butuh persiapan dan ijin juga. Tidak bisa asal terjun kita ada kode etiknya lah. Pokoknya cari lokasi baru sekaligus menikmati keindahan Taiwan,” pungkas Naila. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top