Daerah

Cari Petai di Hutan, Petani Halaban Hilang Misterius

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo di Lareh Sago Halaban

Limapuluh Kota, Prokabar – Petani asal Padang Mangunai, Ampalu, Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Sumatera Barat bernama Wandi (34) dilaporkan hilang misterius dan tidak pulang saat mencari petai di tengah hutan. Kejadian sudah tiga hari lalu.

Kabar ini, diketahui setelah Kepolisian Sektor Luhak, Resor Payakumbuh menerima laporan masyarakat atas hilangnya Wandi, Rabu (21/11). “Iya, diduga benar (hilang,-red) kata Kapolres Payakumbuh Ajun Komisaris Besar Endrastyawan Setyowibowo.

Dihubungi Prokabar lewat sambungab teleponenya, Kapolres Endras merinci kronologis hilangnya pencari petai yang sehari hari bekerja sebagai petani itu.

“Jadi begini, mas. Wandi itu sejak Senin kemarin, ke hutan, bersama dua rekannya. Nama rekannya, masing-masing Andi dan Iyu. Mereka kita duga sudah biasa mencari petai dan hasil hutan,” kata Kapolres.

Entah mengapa, saat jam pulang sudah tiba, Wandi justru tidak muncul di lokasi di mana mereka biasa bertemu sebelum pulang ke rumah masing-masing. “Rekan rekannya tadi, dahuluan pulang,” jelas Endras.

Sementara, Kapolsek Luhak Kaspi Darmis menyebut, saat keduanya dahuluan pulang karena lama benar menanti Wandi, ternyata di Padang Mangunai pria itu tak muncul.

Sampai tengah malam, Wandi juga tak pulang. “Sekarabg, hari ketiga yang bersangkutan dinyatakan hilang. Kami masih mencari,” jelas Kapolres Endras dan Kapolsek Kaspi terpisah.

Sementara itu, Kepala Jorong Padang Mangunai Arismanto kepada sejumlah wartawan, membenarkan peristiwa dugaan hilangnya salah seorang warga setempat. “Lagi kami cari bersama sama pak,” kata dia. (vbm)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top