Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Car Free Day dan Senam Bersama akan Ramaikan Pasar Pusat Padang Panjang

Dibaca : 109

Padang Panjang, Prokabar – Berbagai upaya dan langkah – langkah strategis terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang untuk meramaikan Pasar Pusat kota.

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM, Arpan, SH mengatakan ada beberapa hal dan masukan yang telah kami terima untuk meramaikan kunjungan ke Pasar Pusat Kota Padang Panjang ini.

“Diantaranya yaitu mengadakan semacam event-event di kawasan Pasar Pusat, baik secara berkala maupun rutinitas, misalnya seperti car free day, senam dan event-event yang mudah dan tidak memakan biaya,” ujarnya.

Setelah melakukan diskusi dan sharing dengan Asisten dan Staf Ahli bersama OPD terkait berbagai usulan pun bermunculan, ada yang mengusulkan Car Free Day di adakan di Depan BRI, dan senam tetap dilakukan di bancah laweh.

Namun setelah melalui pembahasan antara Kepala OPD terkait dengan Asisten II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ervic Rinaldy, SH serta dari berbagai usulan yang telah dikemukakan, disepakati bahwa, kegiatan Car Free Day dan Senam Bersama akan dilakukan di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang, yang akan dilakukan dalam satu kali sebulan dimulai pada Minggu depan tepatnya 1 Maret 2020.

“Rencana Car Free Day akan diadakan Jln. Khatib Sulaiman di simpang empat pasar,” ucap Kadis Perindag Arpan

Diharapkan setelah kegiatan senam ini para peserta dapat berbelanja di pasar pusat dan menikmati kuliner yang ada di sana.

“Ini baru program jangka pendek, untuk tahap awal ini kita coba satu kali dalam sebulan dulu. Untuk kegiatan minggu besok akan dilakukan evaluasi kembali apa sudah ada perubahan atau belum,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ervic Rinaldy, SH dan Kepala OPD terkait. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top